#HipweeCerpen Mimpi Buruk Sang Putri

Dongeng putri kerajaan yang selalu mengalami mimpi buruk yang menghantuinya hingga sang putri meminta pertolongan seorang penyihir.

Sebuah kerajaan yang indah memiliki putri kecil yang cantik dan baik. Tetapi putri tersebut selalu takut dan gelisah dimalam hari. Karena sang putri selalu mengalami mimpi buruknya yang terulang setiap malam dan menghantuinya. Hantu yang tinggi dan gelap muncul dari bawah kasurku dan mengambil semua mainanku kata putri itu.

Advertisement

Dimalam hari, sang putri yang ketakutan merasa lelah dengan semua mimpi buruknya.


Aku ingin tidur nyenyak dan tersenyum dipagi harinya bukannya menangis dan gelisah seperti ini. Apa ada seseorang yang bisa menolongku. Ucap sang putri sambil menangis.


Tiba tiba sang putri ingat sebuah cerita dari rakyatnya, bahwa ada seorang penyihir di dalam hutan yang bisa membantu dan menghilangkan semua rasa sakit. Kemudian sang putri dengan tekadnya itu pergi menemui penyihir tersebut. Penyihir yang paling hebat dikerajaan ini, tolong hilangkan semua mimpi burukku, aku tidak ingin bermimpi buruk lagi.

Advertisement

Setelah itu, putri tersebut tidak bermimpi buruk lagi. Tetapi ia menjadi takut setiap kali ingin tidur, ia takut hantu itu marah dan muncul dari bawah kasurnya, jadi putri itu pergi lagi menemui penyihir itu.

Penyihir, aku takut hantu itu marah padaku. Tolong katakan padanya agar hantu itu tidak datang menemuiku. Aku akan memberikan semua yang engkau minta, asalkan engkau menghilangkan semua mimpi burukku dan mengusir hantu dari kamarku. Sang penyihir berhasil menghilangkan semua mimpi buruk dan hantu dikamar sang putri, namun sesuai perjanjiannya dengan putri, penyihir mengambil hal yang paling berharga yang dimiliki sang putri

Advertisement

Setelah sang putri tumbuh dewasa, ia tidak pernah tersenyum dan tertawa. Sang putri tidak pernah merasakan kebahagiaan dihidupnya. Kenapa sekarang aku tidak bisa bahagia? Maka penyihir itu berkata Sesuai dengan perjanjian kita, aku mengambil semua rasa bahagia dalam hidupmu.

Ketakutanmu adalah kekuatanmu, tanpanya kamu hanyalah anak kecil yang tidak berani melangkah. Satu satunya cara untuk bisa bahagia hanyalah dengan kembali mengingat dan melawan semua mimpi burukmu. Dan jika kamu tidak bisa mengatasinya, kamu tidak akan bisa mencapai kebahagiaan. Dan bersedih serta gelisah sepanjang hidupmu. Lanjut sang penyihir.

Kini sang putri bisa merasakan kebahagiaan, karena ia memberanikan diri untuk melawan mimpi buruk dan ketakutannya.

Melarikan diri bukanlah hal baik apalagi terbaik. Ketakutan hanya bisa diatasi dengan keberanian, agar kita menjadi kuat melawan ketakutann yang lainnya. Kata sang putri yang cantik dan berani.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE