#MimpiMasaMuda–Antara Mimpi, Pandemi, Nutrisi, dan Gizi

Sebagai kaum milenial, mengejar sebuah mimpi yang di idam-idamkan bukanlah sesuatu yang asing lagi. Tentunya semua orang juga memiliki pemikiran yang sama dan seolah-olah sudah menjadi hakikat diri bagi setiap orang. Mimpi, kata itu selalu menjadi sebuah misteri yang berusaha dikejar agar dapat digenggam dengan nyata. Tentunya dalam menggapai mimpi itu, sangat banyak sekali peluang, tantangan, serta halangan yang akan melanda.

Advertisement

Jika dahulu aku sempat berpikir cukup lama untuk melanjutkan pendidikanku ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini disebabkan oleh dangkalnya pemikiranku dan jiwaku yang masih terbilang kekanak-kanakan. Namun singkat cerita aku berubah pikiran dan memilih untuk berkuliah. Duduk di bangku perkuliahan membuatku menjadi lebih tertantang dengan dunia di luar sana. Kemauanku untuk mengejar mimpi menjadi seorang penulis yang handal sangatlah besar.

Tak sedikit hambatan yang datang ketika aku hendak mencapai mimpi itu. Ada kalanya tulisan yang aku buat, ditolak dengan mudahnya. Namun aku tidak ingin berhenti di sana, kegagalan bukanlah sesuatu yang ditakutkan tetapi harus dilawan serta mencoba lagi dan lagi. Aku percaya, menggapai sebuah mimpi tidaklah mudah, banyak yang harus diperjuangkan dan dikorbankan. Dari usia remaja, mimpiku adalah agar dapat menjadi seseorang yang dapat dikenal oleh banyak orang di luar sana, namun bukan hanya sekadar terkenal. Dalam hal ini, mimpiku menjadi seorang penulis bertujuan agar dapat menjadikan karyaku dapat memotivasi dan sekaligus penyemangat bagi banyak orang. Kemudian dapat dijadikan sebagai tabungan di hari tua, bahwa aku telah membuat karya yang dapat dikenal dan dikenang.

Menjadi seorang mahasiswa bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalankan. Untuk mencapai sebuah mimpi tentunya aku harus memiliki relasi, pengalaman, dan hal yang lainnya yang dapat dijadikan sebagai penunjang. Banyak kegiatan ini dan itu yang harus aku lakukan seperti berorganisasi dan melakukan kegiatan sosial. Ada kalanya ketika sedang memiliki waktu luang, aku memilih menyibukkan diri untuk membuat sebuah cerita fiksi yang dapat mengembalikan semangatku, apalagi ketika lelah itu datang. Namun terkadang, aku sangat malas untuk menulis dan ide pun tak kunjung datang. Pada akhirnya aku bermalas-malasan dan bersantai.

Advertisement

Dalam hal menjaga kesehatan tubuh, ternyata benar  apa yang dikatakan oleh ibuku. Asupan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh dapat mempengaruhi pola pikir dan membantu melahirkan sebuah ide/gagasan yang diinginkan. Aku memang sangat malas dalam hal memperbaiki pola makan yang sehat dan teratur. Sampai pada akhirnya aku tersadar bahwa kesehatan tubuhku sangatlah penting dalam usaha menggapai mimpi. Maka  aku memulai untuk  memperbaiki serta memperhatikan porsi makan yang harus dikonsumsi setiap harinya.

Terlebih lagi di masa sekarang ini, pandemi Covid-19 yang ta kunjung mereda, terus menerus jumlah kasusnya meningkat, membuat semua orang khawatir dan terus merasa berhati-hati. Setiap orang dihimbau untuk berjaga jarak, rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan yang paling penting adalah mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi agar dapat menjaga kekebalan tubuh kita. Mengapa demikian? Situasi sekarang ini sangat diperlukan sekali tingkat pertahanan tubuh se-optimal mungkin. Jadi, dari aspek nutrisi dan gizi harus diperhatikan dengan baik dan harus seimbang.

Advertisement

Apakah kalian tahu bahwa orang yang berstatus gizinya rendah dan berlebihan, tingkat ketahanan tubuhnya akan lemah dan mudah terkena virus tersebut. Maka dari itu sangat penting sekali menjaga dan mempertahankan status gizi yang normal atau seimbang, serta dibarengi dengan olahraga. Dalam hal mengonsumsi makanan, kini banyak sekali makanan yang siap saji. Namun hal tersebut tidaklah benar, makanan cepat saji tidaklah menyehatkan. Lebih baik kamu memasaknya sendiri, seperti memasak sayuran hijau yang kaya akan vitamin, begitu pula dengan daging.

Jadi, dalam menggapai sebuah mimpi harus diperhatikan pula kondisi tubuh yang sehat, yang kaya akan nutrisi dan gizi sehingga dapat melancarkan segala aktivitas yang kamu inginkan. Mulai budayakan makan makanan sehat dan bernutrisi, tubuh sehat dan kuat. Maka kamu siap untuk menggapai mimpimu di usia muda. Jangan buat mimpimu menunggu, ayo kejar!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE