#MimpiMasaMuda-Kegagalan Itu Pasti Ada Cerita dan Maksud Tersendiri dari Allah SWT Agar Kita Mampu Mengambil Hikmahnya.

Dalam menggapai mimpi dan cita-cita tidak semudah membalikkan telapak tangan, seringkali kita mengalami kegagalan. Kegagalan yang sering dirasakan, terkadang membuat kita mudah putus asa dan menyerah. Padahal dari kegagalan itu pasti ada cerita dan maksud tersendiri dari Allah SWT agar kita mampu mengambil hikmahnya. Ambilah pelajaran dari kegagalan tersebut untuk berusaaha lebih baik lagi dari sebelumnya.

Advertisement

Terkadang ketika kita mencoba sesuatu dan gagal seringkali ada rasa kecewa, marah dan hal negatif lainnya. Padahal secara tidak langsung hal tersebut yang membuat kita mudah menyerah dan merasa apapun yang kita lakukan selalu gagal. Perasaan tersebut yang menimbulkan semangat dan keinginan kita untuk mencoba itu punah. Sebaiknya ketika menghadapi kegagalan, kita harus bersabar, mengambil kepelajaran dari kegagalan tersebut dan mau mencoba kembali serta jangan mudah menyerah dan putus asa. 

Begitu juga dengan mimpi dan cita-cita, kita semua harus selalu berusaha, yakin dan selalu memotivasi diri, dan katakana bahwa kita mampu menggapai mimpi tersebut. Mimpi itu bukan hanya angan-angan atau impian belaka yang hanya terbayang di otak kita, tapi mimpi itu akan kita wujudkan dengan usaha, kegigihan dan semangat kita dalam menggapai mimpi tersebut.

Dalam mewujudkan mimpi tidak selalu berjalan dengan mulus tanpa halangan, ibarat ketika kita berjalan pasti ada halangan entah itu tiba-tiba jatuh karena ada lubang, sandal jepit tiba-tiba putus atau bahkan tersandung kerikil yang tidak terlihat mata. Hal terebut mungkin saja terjadi dan malah kita menyalahkan peristiwa yang terjadi  “Dasar batu g*b*** nggak punya mata, ngapain si ada di sini ngalangin jalan gue aja”, seharusnya kita tidak menyalahkan peristiwa yang terjadi sama kita. Namun kita harus intropeksi diri apa yang menyebabkan kita mengalaminya. Mungkin saja karena kita yang terlalu fokus bermain gadget sehingga kita tidak melihat batu yang ada di depan kita.

Advertisement

Dari pengalaman sekilas tersebut kita dapat mengambil hikmah untuk meraih mimpi dan cita-cita, ketika kita mengalami kegagalan, jangan meyalahkan diri dan kegagalan tersebut. Tapi kita harus melihat apa yang sudah kita lakukan untuk menggapainya. Apakah kita sudah berusaha semaksimal mungkin? Apakah kita memang layak mendapatkan itu? Apakah aku berkompenten dalam hal itu? Dan tanyakan hal lainnya yang mampu membangkitkan semangat dan kegigihan kita agar tidak menyerah dalam mengalami kegagalan.

Kita semua mungkin udah sering mendengar apa yang aku sampaikan ini, tapi aku berharap kalian akan lebih semangat lagi dalam menggapai mimpi kalian semua, yakinlah kita semua istimewa pasti dapat meraih mimpi itu. Ada kata untuk motivasi meraih mimpi yaitu “Jangan lupa selalu berdoa, menjaga kesehatan dan wujudkan mimpi”.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE