#MimpiMasaMuda-Terinspirasi dari Guru Geografi untuk Traveling Keliling Dunia

Mimpi traveling keliling dunia masih ada sampai sekarang

Dulu, ketika duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama), saya sangat suka dengan mata pelajaran Geografi. Dengan belajar geografi, saya bisa mengetahui tentang negara-negara lain yang mempunyai sejarah, budaya, musim, dan keadaan alam yang berbeda dari negara Indonesia. Semangat belajar saya semakin bertambah jika guru Geografi membawa globe atau beberapa peta benua ke dalam kelas. Saya bisa melihat dengan jelas bahwa dunia ini ternyata sangat luas untuk dijelajahi. 

Advertisement

Saya masih ingat dengan guru Geografi sewaktu SMP dulu, namanya Pak Awang. Cara mengajarnya santai, tapi menjelaskan materi pelajarannya dengan serius dan jelas.

Beliau pernah berkata, “Bapak menerangkan tentang negara-negara di seluruh dunia ini hanya tahu dari buku, Bapak belum pernah pergi ke sana dan mengalaminya langsung. Mungkin kalian-kalian nanti yang akan keliling dunia, melihat secara langsung apa yang ada di negara-negara tersebut. Dan, semuanya menjawab “Aamiin.”

Semenjak saat itu mimpi saya untuk traveling keliling dunia mulai muncul. Selain membaca buku pelajaran Geografi, saya juga suka membaca artikel-artikel traveling dan suka menonton acara televisi tentang budaya di suatu negara.  Saat SMA (Sekolah Menengah Atas), mimpi saya untuk traveling keliling dunia masih ada. Karena itu, saya mengambil kursus bahasa Inggris agar dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, jadi saya pikir akan sangat berguna nantinya kalau saya traveling keliling dunia.

Advertisement

Saya mengambil kursus bahasa Inggris pada sore hari setelah pulang sekolah. Dengan segala aktivitas tersebut, saya menyadari bahwa saya harus menjaga kondisi tubuh saya agar tetap sehat dan bugar.

Caranya dengan sarapan dan makan siang tepat pada waktunya. Oh ya, SoHip, manfaat sarapan atau makan pagi ini dapat memberikan energi lebih untuk tubuh dan juga baik untuk otak kita. Karena, otak akan mendapatkan nutrisi dari sarapan, sehingga otak kita dapat berpikir lebih baik dan cepat. Begitu juga dengan  makan siang yang dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Advertisement

Dan, makanan yang harus dikonsumsi pun harus makanan yang bergizi, terutama yang mengandung zat besi agar kita tidak mudah sakit dan tidak terkena anemia. Anemia ini adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, organ tubuh tidak mendapat cukup oksigen, sehingga membuat kita menjadi pucat dan mudah capek.

Makanya, kita harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi yang dapat diperoleh dari ikan, tahu, bayam, kentang, hati, kerang, daging merah, dan lainnya. Semua bahan makanannya dapat ditemukan disekitar kita dengan mudah ya, SoHip.

Untuk tetap dapat mewujudkan #MimpiMasaMuda saya akhirnya mengambil jurusan bahasa Inggris. Jurusan ini nantinya memberikan kesempatan bagi saya untuk dapat mendaftar beasiswa ke luar negeri, seperti ke Amerika, Jepang, atau Belanda. Dengan beasiswa, semoga menjadi awal saya untuk bisa traveling keliling dunia seperti penulis-penulis idola saya, yaitu Andrea Hirata, Trinity, dan Agustinus Wibowo, yang memulai traveling keliling dunia dari mendapatkan beasiswa.

#MimpiMasaMuda #SehatSamaSama #HipweexNI

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE