Ternyata Move On Tak Sesulit Kelihatannya, Kamu Pasti Bisa!

Belajarlah melupakan sesuatu yang tidak kau butuhkan.

Kata siapa menjadi jomblo itu mengenaskan. Kamu belum tahu banyak kisah jomblo bahagia ya. Halo, buat kamu yang mampir kesini pasti lagi gamon alias gagal move on. Kenapa sulit sekali? Begitulah keresahan orang-orang yang putus. Anehnya, sudah sering disakiti, tapi masih mau mencintai, tolonglah, jangan seperti ini. 

Advertisement

Aku paham kawan, melupakan seseorang tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi buat kamu yang pacarannya bertahun-tahun, tapi ditinggal nikah sang mantan, pasti sulit rasanya. Dan, lagi-lagi aku paham, hari-harimu terasa pahit. Terlalu banyak kenangan yang telah terlukis namun keadaan memaksamu untuk mengikis.

Mungkin, hatimu masih sulit melupakan, banyak kenangan yang indah, tapi yang perlu diingat itu hanya kenangan. Sesuatu yang hadir di masa lalu, belum tentu bisa ada di masa depan.  Dengarkan ini, dia hanya sang mantan, bahkan tak mungkin menjadi masa depan karena telah menjadi milik orang lain. Kamu masih sedih ya? Kawan, cobalah terima kenyataan pahit ini, tak usah terlalu larut dalam kepedihan. 

Ingatlah, Tuhan paham yang terbaik. Jika dia bukan jodohmu, Sang Pencipta sedang mencarikan sosok yang tepat. Sosok yang menerima kekuranganmu, sosok yang menerima kelebihanmu, sosok yang tak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Move on memang gampang diucapkan, tapi kadang-kadang sulit dilakukan. Tapi dia sudah bahagia dengan penggantimu, masa kamu tetap sedih begitu, ini tidak adil bila kau lakukan terus-terusan.

Advertisement

Untuk apa menangisi sesuatu yang mustahil dimiliki, sesuatu yang telah pergi, sesuatu yang tak mungkin kembali. Percuma, buang-buang tenaga, nambah beban pikiran pula. Coba ya, kuatkan hatimu, tambal lukamu, dan mulai buka hatimu untuk yang lain. Jangan seperti ini terus, ada mereka yang tulus menyayangimu, bahkan lebih dari si dia. 

Terlalu lama dilema tak baik untuk kesehatan mental apalagi kalau kamu masih muda. Hehe, mending nikmati hobimu saja karena memendam luka itu tak berguna. Tarik napas dan luapkan kekecewaanmu, kegelisahanmu lalu cobalah kau kubur luka-luka itu. Biarlah, kisah  ini berakhir pahit karena ini adalah alur yang Tuhan gariskan. Dia hadir sebagai tempat singgah sementara bukan selamanya.

Oh iya, kalau suka baca boleh mampir ke cerita Tempat Mengeluh di Wattpad, di sana kamu akan diajak untuk terus memperbaiki hidup. Untuk sesuatu yang rumit kamu juga, pasti move on lebih mudah. Nikmati saja rasa pahitnya, nanti juga dapat manisnya. Dalam mejalani setiap hubungan pasti ada masa-masa seperti ini. Kamu tidak sendirian, ini lumrah dialami setiap orang. Jadi bagaimana? Mari persiapkan dirimu untuk move on.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka nulis, terutama puisi.Akun wattpad: karimaaprill225

CLOSE