#MudaBerkarya – Mengingat Mimpi dan Usaha Mengejar Mimpi

Mengejar Mimpi

Siapa yang tidak mempunyai mimpi? Sering kali kita bermimpi untuk bisa sukses, menjadi hebat, dan berkecukupan. Mimpi bisa jadi berbeda-beda bagi setiap orang. Setiap orang punya mimpi yang ingin dicapai dan dipenuhi.

Advertisement

Jika kita ingin mencapai mimpi kita perlu untuk menentukan tujuan kita agar kita tahu ke arah mana kita akan pergi. Seperti kita menaiki sebuah taksi tanpa tujuan maka kita hanya akan berputar-putar. Apabila kita mengetahui tujuan yang pasti maka kita akan mencoba mencari cara untuk cepat sampai pada tujuan. Kita perlu untuk mencari kemana tujuan hidup kita untuk pelan-pelan mencapai mimpi kita.

Cara yang mudah yang bisa kamu lakukan adalah menuliskan disebuah kertas apa saja yang ingin aku capai dengan spesifik. Kamu juga bisa menambahkan waktu yang spesifik agar kamu mengetahui bahwa batas waktu telah dekat. Tuliskan disebuah kertas dan tempel ditempat yang sering kamu lewati dilingkungan rumah atau sering kamu lihat. Hal ini dilakukan agar kamu dapat mengingat bahwa kamu punya tujuan yang perlu kamu capai.

Kadang kita sudah tahu ke arah mana kita akan pergi tapi hanya diam diri karena terlalu banyak berpikir. Ini membuat kita tidak memiliki kemajuan. Malah kita sering kali melihat rumput tetangga yang lebih hijau. Kita sibuk untuk melihat orang lain tapi kita lupa untuk menyiram rumput kita sendiri. Seperti kita sering membuka postingan di media sosial yang memperlihatkan kehidupan teman-teman kita yang sudah sukses terlebih dahulu, sudah membuat bisnis bermacam-macam, atau meraih berbagai prestasi.

Advertisement

Akan lebih baik kita juga perlu menyiram rumput kita sendiri. Kita tidak perlu membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain karena setiap orang punya jalannya sendiri. Bahkan teman sebangkumu waktu di sekolah walau sama-sama menerima pelajaran di sekolah tapi punya jalan hidup yang berbeda-beda. Tujuan atau mimpimu berbeda maka jalan untuk menuju kesana jguga berbeda.

Coba untuk memulai langkah-langkah kecil sebelum seribu langkah berikutnya. Memang lebih sulit untuk melakukan langkah pertama dibandingkan seribu langkah kemudian. Satu langkah pertama yang kita coba bisa jadi langkah untuk cepat sampai pada mimpi kita yang telah kita tentukan dari awal. Kita bisa dibuka kan dengan banyak cara untuk capai mimpi kita jika kita melangkah. Mimpi terasa lebih dekat apabila kita melangkah

Advertisement

Walau kita mungkin bisa gagal dalam perjalanan. Itu bukan merupakan akhir dari segalanya. Kita bisa bangkit lagi untuk mencoba hal itu kembali. Dalam prosesnya juga pasti tidak akan semulus yang kita bayangkan. Kita bisa mencoba cari solusi dari masalah yang kita hadapi. Memang  kadang itu membuat kita rasanya ingin menyerah. Ketahuilah bahwa kamu sedang berproses, kamu perlu untuk menyelesaikannya. Kamu boleh beristirahat sejenak tapi tidak lupa untuk bangkit lagi untuk menghadapi masalahnya. Kamu tidak boleh menyerah dalam prosesnya agar dapat mencapai mimpimu.

Apa yang kamu sudah kamu lakukan selama prosesnya bukan hal yang sia-sia. Setiap prosesnya kamu seperti sedang dibentuk untuk menjadi lebih baik. Seperti tanah liat yang mungkin kita lihat bentuknya mudah hancur dan bentuknya seperti butiran halus. Kita seperti sedang dibentuk untuk menjadi sesuatu yang baik suatu hari nanti.

Kamu perlu untuk percaya bahwa usahamu untuk mencapai mimpimu tidak ada yang sia-sia. Hanya saja kadang kita perlu belajar untuk dapat menjadi orang yang lebih baik lagi. Di proses mana kamu sedang hadapi tetap semangat dan tidak menyerah ya. Semangat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis yang menuangkan isi pemikirannya

CLOSE