Gitasav merupakan seseorang yang sangat mengutamakan pendidikan. Saat ini dirinya telah menyelesaikan gelar master pada jurusan Kimia Murni di Free University, Berlin yang dulunya juga telah menyelesaikan studi S1 pada jurusan yang sama. Meskipun dirinya telah memiliki banyak tawaran pekejaan tapi baginya menyelesaikan mendidikan adalah hal yang utama. Salah satu yang membuat saya terinspirasi yaitu karena konten Youtube miliknya yang bercerita tentang kehidupannya di Jerman. Hal ini semakin memotivasi saya untuk dapat mewujudkan cita-cita agar dapat melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Buku berjudul"Rentang Kisah" yang ditulis sendiri oleh Gitasav

Gitasav merupakan seorang influencer bagi banyak orang khususnya anak muda saat ini karena dirinya yang bisa dibilang "multitalent". Wanita kelahiran 28 Juli 1992 ini telah memiliki blog yang dinamakan "A Cup of Tea" sebagai tempat dirinya menuangkan kisah keseharian, pengalaman, pendapat-pendapat tentang isu yang sedang terjadi, dan masih banyak lagi. Selain menceritakannya di blog, saat ini Gitasav juga telah menerbitkan buku miliknya yang berjudul "Rentang Kisah" yang berisikan sama seperti di blog pribadinya tetapi pada buku ini dijelaskan lebih mendalam lagi. Rencananya pun buku "Rentang Kisah" ini juga akan diangkat ke layar lebar dalam waktu dekat.

Gitasav yang semakin dikenal karena konten Youtube miliknya yang menceritakan kehidupannya di Jerman

Gitasav mempunyai akun Youtube yang telah memiliki 490.000 subscribers. Konten-konten menarik ditampilkan pada akun Youtube miliknya, seperti cover lagu, make up, traveling, tentang Jerman, beropini, dan lain-lain. Salah satu konten yang saya sukai yaitu konten beropini miliknya yang diberi judul "Cita-cita". Dalam video itu sangatlah menginspirasi karena dirinya memotivasi agar dapat terus berusaha untuk mengejar cita-cita kita setinggi-tingginya. Kata-kata yang paling saya ingat dalam video tersebut Gitasav sempat mengatakan bahwa "Apapun yang gue lakuin, gue pengen itu buat orang lain, buat umat. Pokoknya gue pengen jadi orang yang gak egois. Karena sia-sia hidup gue kalo gue cuma mikirin diri sendiri aja".

Advertisement

Kata-kata ini mengingatkan saya untuk dapat bermanfaat bagi orang lain. Karena apapun yang kita lakukan akan lebih baik juga jika manfaatnya bukan hanya diri sendiri yang merasakan tapi juga orang lain. Hal yang terpenting dalam melakukan sesuatu adalah niat dan kosisten dengan apa yang kita lakukan. Kenalilah diri sendiri agar kita mampu mengetahui kemapuan yang kita miliki. Berusaha dan tawakal dalam mengerjakan sesuatu, dan jangan lupa bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan.

Masih banyak lagi hal-hal yang telah menginspirasi dari seorang Gitasav. Kita sebagai pemuda seharusnya dapat mencontohnya dan bahkan lebih baik dari dirinya. Menurut saya setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk dapat menggapai sesuatu yang diinginkannya Jangan lupa untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan sesuatu, karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya Semangat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya