Musik Sebagai Charger Energi (Mood)

Motivasi mendengarkan musik

Musik Sebagai Charger Energi (Mood)

Advertisement

Apakah kamu termasuk orang yang suka mendengarkan musik? 

Musik bisa dikatakan sebagai pembangkit semangat kita saat lagi aktivitas entah lagi kerja tugas, bekerja, bahkan saat mager atau gabut sekalipun. Musik sudah menjadi sahabat dekat karena musik sebagai charger energi atau mood kita. Bayangkan saat kita dalam keadaan galau atau sedih lalu mendengarkan lagu yang melow, jadinya kita benar-benar menghayati lagu tersebut karena sangat dekat dengan perasaan kita. Begitu juga dalam keadaan cemas atau depresi, alunan musik dapat membuat kita lumayan tenang dan dapat menciptakan suasana hati dan pikiran kita jadi tenang dan damai. Sehingga bisa melupakan perasaan cemas yang menakuti kita. Bahkan saat kita sendirian di rumah saja, kita merasa ditemani sehingga menghilangkan rasa takut. Musik juga dianggap sebagai pengobat perasaan atau pelempiasan perasaan seseorang terhadap sesuatu atau kepada seseorang.

Musik sebagai charger energi kita seperti arus handphone yang awalnya merah lalu menjadi hijau, begitu juga dengan energi atau mood kita yang awalnya biasa saja lalu merasa lebih terisi dengan perasaan yang menyatu dengan musik yang kita dengar. Jadi manfaat mendengarkan musik sangat dirasakan oleh orang yang hobinya dengar musik. 

Mendengarkan musik tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi manfaat mendengarkan musik juga sebagai alat pembantu bagi kita untuk belajar, khusus lagu yang berbahasa inggris. Jika kita suka belajar bahasa inggris dan ingin mengasah atau ingin memperbanyak kosa kata, mendengar musik adalah salah satu alternatif yang sangat membantu baik dalam pelatihan listening ataupun spelling. Jadi mendengar musik sebagai salah satu sumber pengetahuan, karena belajar tidak hanya dari buku saja tetapi melalui pengalaman, lingkungan sekitar dan hal-hal baru yang kita temui setiap hari.

Saat tengah mendengarkan musik berbagai emosi akan keluar begitu saja yang mengalir dalam diri kita, entah karena liri-lirik atau kata-kata dalam lagu itu yang sangat menyentuh perasaan kita, atau karena musiknya, bahkan karena cara penyanyinya yang membawakan lagu tersebut dengan penuh penghayatan yang berhasil memenangkan hati pendengar musik tersebut. Tipe orang yang mendengar musik juga berbeda-beda ada yang mendengar satu music dengan berulang-ulang bahkan lebih dari tiga kali karena menyukai lagu itu, ada yang cepat bosan mendegar satu musik sehingga lanjut mendengarkan musik lainnya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE