Assalamualaikum Bunda dan Sista…

Bulan puasa begini bingung mau bikin takjil apaan? Bosen takjilnya itu-itu melulu atau kehabisan ide mau bikin takjil lain dari yang lain? Tenang Bunda dan Sista, saya punya solusinya kok. Kali ini saya akan share tentang salah satu menu takjil yang bisa dibilang kekinian dan tentunya simple, sebab bahan-bahannya mudah didapat serta cara bikinnya nggak terlalu ribet.

Advertisement

Bunda dan Sista pasti udah familiar yang namanya 'Nugget'. Jenis makanan yang satu ini kan biasanya terbuat dari daging ayam, sapi atau pun ikan. Nah, kali ini saya mau memperkenalkan sepesies baru dari bangsa 'Nugget' (hehehe maaf kebanyakan baca buku sains), yaitu "Nugget Pisang"

Hah, Nugget Pisang?

Iya, Nugget Pisang, karena memang bahan utamanya dari buah pisang. Penasaran gimana cara bikinnya? Simak selengkapnya ya Bunda dan Sista!

Advertisement

1) BAHAN-BAHAN:

-BAHAN A:

1. Kurang lebih 400gr Buah Pisang (cincang, hancurkan/haluskan)

2. 75gr tepung terigu

3. 1 sachet susu bubuk vanilla

4. 3 butir telur ayam

5. 75gr gula pasir (bila pisang kurang manis)

-BAHAN B:

1. Keju parut/meises cokelat

2. Tepung panir secukupnya (untuk salut/toping nugget)

2) CARA PEMBUATAN:

A. Campur jadi satu semua bahan A, aduk rata

B. Tuang ke loyang 1/2 adonan, lalu beri keju parut/ meises cokelat(pilih salah satu saja, sesuai selera), kemudian timpa lagi dengan adonan sisa

C. Masukkan ke dalam lemari es atau kulkas sampai adonan mengeras

D. Pada bagian atas adonan saluti dengan tepung panir, lalu potong kecil-kecil (umumnya ukuran nugget)

E. Goreng terlebih dahulu sebelum dihidangkan dan dinikmati. Masukkan Nugget Pisang yang mentah ke kulkas kembali supaya lebih tahan lama!

Nah, gimana Bunda dan Sista? Gampang kan?

Selain bisa buat takjil buka puasa karena rasanya yang manis sesuai Sunan Rasul yang menganjurkan berbuka dengan yang manis, tentunya nugget pisang ini bisa juga buat camilan sehari-hari.

Jadi, selamat mencoba ya Bunda dan Sista…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya