Nutrisi Jiwa dalam Meraih Mimpi #MimpiMasaMuda

Asupan Jiwa dalam Mewujudkan Mimpi Besarmu

Sejak kecil hidup manusia selalu disibukkan dengan mimpi. Setiap orang akan menanyakan tentang mimpimu, kamu ingin menjadi seperti apa? Mau menjadi seperti siapa? Semua orang penasaran dengan mimpi orang lain. Terkadang. rasa penasaran orang-orang terhadap mimpimu terasa berlebihan, bahkan ada yang mencoba menghancurkan mimpi itu. Ketika orang-orang mulai mencoba meragukan mimpimu, haruskah kamu menyerah?

Advertisement

Perjalanan untuk mewujudkan mimpi bukanlah hal yang mudah dan sederhana. Banyak halangan yang akan menghalangi perjalananmu sehingga hal pertama yang harus dimiliki adalah asupan nutrisi jiwa. Nutrisi adalah adalah komponen yang menunjang proses tumbuh kembang. Dalam hal ini nutrisi yang dibutuhkan manusia tidak hanya berasal dari luar diri manusia, seperti makanan dan vitamin.

Manusia memerlukan asupan jiwa yang didapatkan dari adanya kepercayaan yang tumbuh terhadap diri sendiri. Jangan terlalu sering melemahkan diri dengan mendengar kata-kata negatif dari orang lain. Percaya pada diri bahwa siapapun orangnya, bagaimanapun latar belakang ekonominya, dan darimanapun asalnya, dia berhak untuk meraih mimpinya. 

Proses dalam meraih mimpi, tentunya berbeda-beda. Aku adalah sosok yang dididik oleh orang tuaku untuk selalu bertahan dalam mengejar mimpiku, meskipun tidak semua orang mengharapkannya. Mimpiku adalah menjadi seorang penulis yang bisa memberikan jejak dalam hidup melalui tulisan. Menjadi seorang penulis bukanlah hal yang mudah, perlu pengalaman dan kepekaan untuk bisa menuangkan kata dalam karya. Mimpi itu membuatku bersemangat untuk lebih mengenal buku dan karya sastra. Tidak semua orang menyukai mimpiku itu, bahkan banyak yang memintaku untuk berhenti karena bagi mereka mimpiku itu adalah sia-sia. Namun, tidak ada yang sanggup mengerti tentang kebahagiaan batin yang kudapatkan dari menulis. 

Advertisement

Hal yang membuatku sanggup bertahan melewati setiap cobaan yang datang adalah nutrisi yang diberikan oleh orang tuaku. Pertama orang tuaku selalu membekaliku dengan nutrisi jiwa, yaitu agar selalu percaya pada diri sendiri dan dekat dengan Tuhan. Percaya bahwa mimpiku adalah anugrah yang dititipkan Tuhan untukku sehingga harus selalu kujaga. Kedua, orang tuaku selalu memberikanku makanan dan vitamin agar aku bisa sehat secara fisik. Sekarang ini, kedua bekal itu membuatku tetap bertahan untuk mewujudkan mimpiku. Tidak hanya tentang fisik yang kuat, namun jiwa yang kuat juga adalah kunci untuk bisa meraih mimpi.

Perjalanan meraih mimpi adalah proses dan usaha yang panjang sehingga memerlukan energi penuh. Pertama, percayalah pada diri sendiri, kedua jaga selalu kesehatanmu. Jiwa dan raga yang sehat akan mengarahkanmu pada jalan yang terang untuk meraih mimpi. Tetap semangat dan berdoa, berusaha dan andalkan Tuhan.

#SehatSamaSama #HipweexNI

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE