Patah hati itu adalah hal paling menyakitkan, yaaa sangat menyakitkan! Kamu bagai terpenjara pada luka yang tak nampak. Yaa, karena memang luka hati tak dapat dilihat. Hanya bisa dirasakan setiap saat. Sangat menyiksa dan membuat goresan nya makin dan makin melebar , jika kita terus membiarkan nya, maka habislah waktu mu diserang penyakit ini. 

Patah hati memang membuat sebagian orang menjadi berubah, menjadi layaknya orang kosong. Yang jiwa nya ada namun ntah dimana hatinya kini. Membuat sebagian orang tidak mampu menjadi biasa. Hanya dapat berpura-pura baik-baik saja. Padahal jelas sangat tidak dalam keadaan baik. Banyak yang bilang orang yang patah hati itu sudah kehilangan jiwanya juga senyum dan kebahagiaannya yang dulu. Mungkin karena kebahagiaan nya yang dulu sudah hilang atau bahkan terkubur bersama kenangan masa lalu.

Advertisement

Tak heran banyak orang berpikiran pendek ketika mengalami hal ini.Mengambil jalan pintas hanya untuk menghilangkan sakit dari patah hatinya. Bahkan tega melukai diri sendiri atau menghilangkan jiwanya. Apakah itu langkah benar dan apa itu merupakan solusi?

Tentu tidak! Patah Hati tidak akan sembuh jika kamu masih mengizinkan hatimu terluka. Jika kamu masih dalam bayang-bayang masalalu. Jika kamu melakukan hal bodoh yang hanya merugikan dirimu. Itu hanya akan menambah rasa sakit pada hatimu bahkan pada orang-orang terdekatnya. Ingat kamu masih punya keluarga dan teman. Jadi jangan membuat orang lain ikut patah hati dan terluka !

Kamu harus ingat pesan ini baik-baik "hati akan sakit, jika kamu mengizinkan rasa sakit itu ada dan hati akan merasa bahagia jika kamu selalu bersyukur dan berdamai dengan lukamu" !

Advertisement

Maka berhentilah untuk bersedih ataupun mengutuk nasib hidup. Karena tidak ada satupun manusia yang akan lepas dari rasa sakit.

Jadi jangan sampai hari-hari mu dilewati dengan sia-sia. Kamu masih punya banyak waktu untuk menyembuhkan patah hatimu. Kamu harus bangkit, lupakan kepedihan-kepedihanmu. Jangan biarkan lukamu bertambah parah. Tidak ada jalan terbaik dalam menyembuhkan luka di hati. Hanya kamu perlu tahu, kamu masih punya Allah di sisimu. Yang selalu mendengarkan setiap keluh kesahnya. Yang mampu membuat mu kembali tegar.

Percayakan segala padaNya. Dan biar waktu yang perlahan mengobati segala luka itu. Percaya kamu akan sembuh. Kamu akan seperti dulu. Baik-baik saja. Seperti saat kamu belum mengenalnya dan belum merasakan apa itu patah hati.

Jadi jangan sekali-kali berpikiran pendek. Kamu tak boleh putus asa. Kamu harus sembuh dan pasti akan sembuh. Semangat! 

Dariku yang juga pernah patah hati

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya