One Litre of Tears, Drama Jepang yang Sangat Menyentuh Hati Penontonnya!

Drama ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Aya Kito yang menderita sebuah penyakit langka

Siapa yang tidak menyukai drama? Setiap drama tentunya mempunyai ciri khasnya tersendiri baik secara pengembangan alur cerita maupun konfliknya. Drama sendiri sekarang ini sudah menjadi tontonan umum hampir di segala kalangan usia baik anak muda maupun orang dewasa. Nah kali ini kita akan membahas salah satu drama jepang yang berjudul “Ichi Rittoru No Namida” atau yang lebih sering dikenal dengan judul “One Litre of Tears”.

Advertisement

Drama ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Aya Kito yang menderita sebuah penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan saat ia masih berusia 15 tahun, namun ia dapat bertahan hidup hingga berusia 25 tahun. Naskah drama ini diadaptasi sesuai dengan buku harian yang ditulis oleh Aya sendiri hingga ia tidak lagi bisa memegang alat tulis. Judul drama ini sendiri diambil langsung dari judul buku harian Aya yaitu “1 Litre No Namida”. Penasaran seperti apa ceritanya? Berikut sinopsis drama tersebut.

Menceritakan sebuah kisah mengenai kehidupan seorang gadis berusia 15 tahun bernama Aya Ikeuchi. Ia berasal dari keluarga pembuat tahu. Pada awalnya Aya tidak memiliki gejala penyakit apapun, tetapi perlahan Aya mulai mengalami hal-hal yang tidak biasa. Perlahan ia mulai sering terjatuh dan berjalan dengan aneh. Ibunya memutuskan untuk membawa Aya untuk menemui dokter, dan Aya didiagnosis mengalami penyakit Ataksia Spinoserebelar, penyakit langka dimana otak kecil secara bertahap memburuk hingga ke keadaan dimana sang penderita tidak dapat berjalan, berbicara, menulis, atau makan lagi. Sebuah penyakit yang kejam, namun tidak mempengaruhi cara berpikir.

Advertisement

Pengangkatan drama dari kisah nyata membuat drama ini menjadi sangat menarik dimana kita tahu bahwa kejadian tersebut benar-benar pernah terjadi bukan sekedar cerita fiktif yang dibuat oleh seseorang. Selain penyajian kisahnya yang begitu menyentuh hati penontonnya, kita juga mendapatkan informasi mengenai penyakit langka yang berada di dalam drama tersebut dan tentunya terdapat banyak sekali pelajaran hidup yang dapat kita pelajari. Dapat kita lihat bagaimana seseorang bisa sangat menghargai sebuah kehidupan walaupun banyak sekali halangan yang harus dilalui, ketidakadilan yang harus diterima, dan juga berusaha menjalankan kesehariannya dengan penuh perjuangan.

Kisah seorang gadis melawan penyakit mematikan yang dibumbui konflik serta asmara yang siap menyentuh hati siapapun penontonnya. Penasaran seperti apa kisah perjalanan hidup Aya? Tunggu apa lagi? Langsung saja saksikan dramanya di situs online yang biasa kamu kunjungi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE