Opini: Kenapa Saya Bisa Sejatuh Cinta Itu Sama Mie Instant Satu Ini

Jatuh Cinta Itu Sama Mie Instant

Ini pengalaman saya untuk pertama kalinya menulis sebuah artikel. Artikel yang akan dibahas adalah tentang Indomie. Indomie adalah makanan instant yang sangat populer di Indonesia bahkan juga sudah mendunia. Buktinya LA Times merilis Indomie adalah salah satu mie instant terenak, kalau dibaca dari salah satu website berita.

Advertisement

Sedikit membahas tentang sejarah dari Indomie. Indomie, pertama kali diproduksi pada 1972 dengan rasa Kaldu Ayam, saat ini diproduksi oleh Grup Salim melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dengan pertama kali diluncurkan dengan varian rasa Indomie Kaldu Ayam. Beberapa tahun selanjutnya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk terus mengeluarkan varian rasa terbaru. 

Indomie tentunya sudah mengeluarkan beberapa rasa, di antaranya yang masih ada adalah varian goreng, ayam bawang, ayam spesial, kaldu ayam, kari ayam dan soto mi. Rasa itu juga yang masih bertahan lama. Mungkin di antara kalian pernah juga nyobain beberapa rasa yang sudah tidak dipasarkan lagi ya, seperti goreng kriuk, goreng kari, goreng soto, rasa bakso sapi. Mungkin alasan dari sudah tidak dipasarkan lagi, karena adanya pengembangan produk produk terbaru.

Indomie juga tidak pernah berhenti untuk mengeluarkan rasa-rasa baru. Salah satu contohnya dengan mengeluarkan rasa-rasa nusantara yang tentunya juga enak, seperti varian goreng aceh, soto lamongan, goreng sambal matah, mie goreng iga penyet, dan masih banyak lagi. Tapi tetap aja sih favorit penulis, goreng original dan kari ayam. 

Advertisement

Indomie itu gampang dibuat dan dapat divariasiin dengan bahan baku lainnya. Gampang dibuat karena waktu masaknya juga hanya 5 menit ya (mulai dari panasin air, masukin mie sampai mateng). Pastinya juga bisa divariasiin dong, contohnya saja dengan bakso, telur, sayur, cabe ataupun kerupuk. Kalau paling umumnya ya, antara sayur atau telur ya.

Ada juga yang dimodifikasi, seperti jadi omelet, mie nyemek ataupun seperti pengalaman teman saya menjadi makanan ala italia yaitu spagheti carbonara (saus putih). Spaghetinya itu dari mie, saus putih dari susu dan bumbunya dari indomie. Masih banyak juga sih modifikasinya, bisa dicari di internet. 

Advertisement

Jadi anak kos, tentunya tidak pernah luput dari mie instant. Harga murah, praktis, ekonomis dan enak, pastinya itu adalah alasan beberapa orang menyediakan setiap bulan. 

Contohnya kalau lagi hujan, beberapa diantara kalian pasti sangat suka makanan yang hangat-hangat. Daripada beli bakso terus kena hujan-hujanan, tentunya orang akan lebih memilih untuk memasak mie instant satu ini. 

Apalagi di antara kalian juga kalau lagi tidak ada uang yaa, pasti ujung-ujungnya buat mie instant. Kenyang iya, enak iya. Pengalaman dari penulis sih, saat lagi di ahkir bulan, setiap malam makan. Entah kenapa, walaupaun nggak ada uang tapi kalau makan mie ini rasanya udah mewah banget, bosenin sih tidak juga cuma kayak kenyang dan puas aja. Tapi tentunya penulis tidak sarankan tiap hari untuk makan mie instant.

Boleh kalau bisa dikomentar, kira-kira apa sih yang buat kalian rasakan ketika makan merek mie instant satu ini? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE