10 Hari Ramadan berlalu di WA Grup sekolah masih belum kelar membahas wacana bukber (buka bersama). Sampai datang undangan kepada saya untuk bukber OPPO sekaligus launching OPPO F11. Nggak bisa nolak dong, apalagi dalam rangkaian acaranya akan ada performance dari Kahitna. Kebayang sudah acaranya bakal meriah.

Rabu, 15 Mei 2019, pukul 14.00 WIB saya dan banyak undangan lain sudah berada di Ballroom Pulman Hotel. Tapi oleh panitia, kami belum boleh masuk. Panitianya professional sekali. Mereka mengikuti jadwal acara yang sudah dibuat. Pukul 14.30 WIB undangan sudah diperbolehkan masuk. Begitu pintu dibuka antrian registrasinya langsung mengular. Tapi gak lama kok, gak bikin pegel juga. Salut deh buat kerja panitia yang gercep (gerak cepat).

Advertisement

Rame banget sumpah, sampe susah nyari temen-temen sendiri dari hipwee. Biasalah mau cipka-cipiki dulu sesama blogger, ngobrol-ngobrol dulu sambil duduk lesehan. Atmosfernya semakin kerasa meriah dengan diputarnya back sound musik lagu-lagu yang ngehits, hentakannya bikin kepala auto goyang-goyang. Di Ballroom kebetulan ada ruangan outdoor, kita bisa melihat pemandangan Jakarta dengan gedung-gedung bertingkatnya.

Di situ banyak photobooth yang bisa dimanfaatin buat cekrak-cekrek sambil menunggu acara dimulai. Kebayang dong keseruan bergantian saling minta diphotoin. Ada petugasnya juga loh (cewek-cewek cantik, tinggi dengan kostum kaftan putih) yang bersedia mengambilkan photo untuk kita. Aksi-aksi pose kocak dan seriuspun silih berganti kita peragakan. Biar dapat gambar terbagus untuk diposting ke IG. Karena OPPO menyediakan hadiah 2 buah HP buat IG dengan photo dan caption yang menurut mereka paling menarik.

Kalau sudah kumpul dan ngobrol sama temen-temen blogger, waktu gak terasa ya. Ternyata acara sudah dimulai. Jadi tuh acara dimulai 1 jam selepas ashar. Acara dipandu oleh Host Lala dan Oka. OPPO membuka acara dengan menampilkan Pak Aryo selaku Public Relation dari OPPO. Pak Aryo menjelaskan tentang produk OPPO F11 dengan design yang langsing dan memiliki kamera belakang 48MP, lensa berdiafragma besar F/1.79 dan fitur ultra night mode. OPPO F11 dibundling sama INSTAX dan Indosat, dengan harga yang worth it banget di Bli-bli dot com. Alhasil kabar baiknya sebelum dilaunching, produk ini sudah sold out duluan. Jadi pengen beli euy…

Advertisement

Lanjut sambutan dari Mbak Setya selaku Asisten Marketing Manager Fuji Film. INSTAX (brand instant photo systems) keluaran Fuji Film sangat mengapresiasi kerjasama dengan OPPO F11 yang memiliki fitur canggih sehingga bisa ngeprint hasil photonya melaui INSTAX. Selama ini nge-print hasil photo menggunakan INSTAX baru bisa dilakukan menggunakan kamera. Dengan bundling OPPO F11 dan INSTAX konsumen bisa menghemat uangnya karena harga INSTAX di-bundling ini hitungannya menjadi lebih murah.

Selanjutnya, si cantik Vanesha Prescilla menceritakan keseruannya saat shooting miniseri OPPO F11 bersama Morgan Oey. Vanesha memberikan testimoni, photo yang dihasilkan OPPO F11 tetap tajam dengan detail terjaga meski dalam gelap cahaya di malam hari. Dia juga senang, bisa langsung ngeprint hasil photonya. Jadi photonya bisa langsung dibagikan dan dipajang. Duh, suara Vanesha lembut banget. Maaf saya gagal fokus. hehe

Setelah sesi pemaparan OPPO F11. Acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari para undangan, teman-teman media, blogger, influencer dan community. Ada yang menampilkan beat box, perkusi, comedy fashion show, band dan solo singer. Pokoknya meriah deh.  Menjelang maghrib kita cooling down sejenak mendengarkan kultum dari ustadz Faisal.

Beliau mengingatkan kita, untuk menggunakan HP dengan baik. Istilah beliau, jadikan HP malaikat gepeng, bukan setan gepeng. Bener-bener berfaedah kan, bukber OPPO dan Launching OPPO F11 ini. Ada tausiyahnya.

Adzan maghrib berkumandang, tajil dan makan berat sudah tersaji dengan rapi. Hotel Pullman benar-benar sigap dalam menyiapkan musholla dan tempat wudhu. Gak ada yang kelewat sholat maghrib gara-gara antri. Bahkan kami bisa sholat Isya berjamaah. Begitu atahiyat terakhir, terdengar sayup-sayup lagu Kahitna. Huwaaa… langsung nggak khusyu sholatnya, setelah salam, buru-buru berdoa dan ngacir ke ballroom.

Wow… Berasa private party, nggak ada jarak antara penonton dengan Kahitna. Semua penonton auto goyang dan auto nyanyi ketika Kahitna perform. Ballroom seketika pecah. Bukan Kahitna kalau tidak bisa bikin penonton cewek-cewek histeris. Lagu berjudul cantik menutup penampilan Kahitna malam itu. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba photo IG dan live twit. Pemenang mendapakan hadiah HP OPPO, lalu lanjut pengumuman pemenang lomba performance pengisi acara dengan pemenang utama tim beat box, dan mendapatkan prize money 7juta.

Setelah itu, pengundian doorprize, lebih dari 5 HP OPPO F11 keluar sebagai hadiah. Dan di akhir pengundian doorprize, Pak Aryo memberikan hadiah kejutannya berupa OPPO F11 Pro tipe yang paling canggih. Lupa saya tipe apa. hehe

Wis, pokoknya hari itu berlimpath hadiah. Meski saya tidak menang, saya tidak kecewa. Saya sudah puas makan soto betawi dua mangkok. “Ya Allah terima lah puasa hamba, yang tidak bisa menahan nafsu untuk balas dendam makan sepuasnya saat berbuka”. Gaes, menu buka puasanya enak-enak banget. Dari aneka appetizer kuliner luar negeri, sampai nasi kebuli. Hati senang perut kenyang. Haha…

Terima kasih OPPO dan HIPWEE atas undangan dan bingkisan cookiesnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya