“Telat” adalah kata dimana sebagian orang tidak menyukainya. Sejak kecil kita sering diajarkan untuk menjadi pribadi yang tepat waktu dan disiplin. Namun entah kenapa, tidak sedikit dari kita yang masih sering telat dan teramat santai saat ada janji, saat masuk kerja hingga saat ada acara penting.



Kalau orang lain yang telat saat ada janji dengan kita, tentunya ini sangat menyebalkan. Namun jangan buru-buru marah atau sebal terhadap orang tersebut ya. Beberapa dari kita mungkin juga punya kebiasaan yang sama. Melansir dari laman Science Dump, orang yang sering telat atau terlambat ternyata lebih kreatif dan optimis.

Advertisement



Melansir Student Problem, Rabu (10/1/2018), menurut hasil riset studi, diketahui bahwa orang yang terlambat cenderung lebih optimis dalam memandang waktu. Biasanya kata terlambat selalu dianggap secara negatif dan kerap mendapat kritikan dari banyak orang. Padahal, di balik itu ada fakta menarik dari orang-orang yang sering terlambat.



Nggak semua keterlambatan dikarenakan orang yang bersangkutan bermalas-malasan, atau nggak antusias dalam mengerjakan pekerjaannya, lho. Bisa saja orang jadi terlambat karena mereka memang sibuk, dan memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu bersamaan. Nggak heran, menjadi seseorang yang multitasking memang mau gak mau membuat mereka jadi terlambat.



Seseorang yang sering terlambat bukannya berarti mereka tidak menghargai waktu, tetapi cara pandang mereka yang berbeda dan lebih optimis dibanding orang lain. Orang-orang ini cenderung memiliki pikiran positif dan beranggapan bahwa mereka dapat menyelesaikan banyak tugas dalam waktu yang sangat terbatas.

Advertisement



Orang yang optimis cenderung memelihara pemikiran positif, dan merasa memiliki banyak waktu. Si optimis akan mengerahkan kemampuannya secara maksimal, demi mendapatkan hasil memuaskan. Ha ini secara tidak langsung membuat mereka jadi lebih santai, dan gak terburu-buru dalam menyelesaikan pekerjaannya. So, bisa jadi orang yang terlambat mengumpulkan deadline tugas, atau pekerjaan bukan selalu berarti mereka mengerjakannya dengan sistem kebut semalam nih.



Orang-orang ini juga cenderung lebih baik dalam melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu karena perasaan optimis yang mereka miliki. Orang-orang tipe ini cenderung tidak terlalu stres dalam hidupnya, lebih santai, sering bekerja di bidang kreatif seperti penulis, aktor, pelukis, dll. Serta mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.



Jadi jika lain lain kamu berurusan dengan orang yang sering terlambat atau itu justru dirimu sendiri, maka jangan khawatir atau memandang rendah karena itu bisa jadi merupakan tanda-tanda orang kreatif.



Bagaimana pendapatmu setelah mengetahui alasan datang terlambat bisa menjadi salah satu ciri orang yang optimis dan kreatif? Apakah kamu pro, atau kontra? Tuliskan alasanmu di kolom komentar. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya