Pantai Sedahan yang Indah Nan Menawan, Namun Kini Jadi Sepi Pengunjung

Siapa nih yang pernah ke sini?

Pantai Sedahan merupakan salah satu tempat wisata yang dapat menjadi referensi bagi kalian para pecinta dunia travelling, Bagaimana tidak?! keindahan yang ditampilkan begitu menawan, dan jika benar – benar kita perhatikan dari atas bentuk pantai ini menyerupai lambang love, cocok sekali bukan bagi para pasangan yang memiliki hobi travelling di alam terbuka.

Advertisement

Salah satu objek wisata yang berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu menjadi salah satu tempat wisata yang terbilang cukup unik dan menawan, belum lagi di pantai ini juga dapat digunakan sebagai tempat bermalam seperti, camping. Bentuk pantai yang menyerupai lambang love dan di apit dengan begitu banyaknya perbukitan menjadi nilai tambah keindahan yang jarang kita temukan pada pantai lain. Pantai ini dulunya merupakan tempat memancing yang dipergunakan oleh warga sekitar sebagai kebutuhan mereka sehari-hari, karena keindahan pantai yang cukup menarik lama kelamaan dijadikan sebagai tempat wisata yang selalu ramai pengunjung.


"Tempat ini dulu sering dijadikan sebagai tempat memancing sama warga sekitar maupun yang dari luar desa, cuma karena memang tempatnya menarik sebagai tempat wisata maka dibukalah tempat ini menjadi objek wisata," ucap Pak Sukirman, Senin (15/2/2021).


Namun, kini pantai tersebut begitu sepi pengunjung yang secara tidak langsung pasti akan berdampak kepada para pedagang di sekitar wisata tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Sukirman yang merupakan salah satu warga sekitar.

Advertisement


"Dulu sebelum pandemi di sini sering dijadikan tempat camping pengunjung, jumlahnya juga tidak sedikit paling tidak ada 40-an pengunjung yang mendirikan tenda disini, sekarang paling hanya 15 itupun kalau hari – hari libur," ungkap Pak Sukirman selaku warga sekitar Desa Jepitu, Senin (15/2/2021).


Dari sepengalaman kami pun, saat berkunjung pada (Senin, 15 Februari 2021), pantai tersebut begitu sepi dan hanya terlihat sepasang wisatawan yang berkunjung, dan itupun bukan sebagai wisatawan jauh melainkan hanya warga sekitar. Sebenarnya mungkin terdapat beberapa hal yang membuat pantai tersebut kini sepi, Selain dengan adanya pandemi COVID-19 ini, akses jalan yang ada juga masih kurang baik dan sedikit sulit ditemukan oleh para wisatawan.

Padahal sayang sekali jika kini pantai tersebut tidak memiliki pengunjung yang banyak seperti biasanya, mungkin dalam hal promosi tempat wisata harus selalu ditingkatkan agar lebih di kenal oleh masyarakat banyak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE