Pentingnya Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Pilihan gaya hidup sehat saya, hentikan penyebarannya

Saat ini masyarakat indonesia dan juga beberapa di negara lain sedang dihadapkan pada situasi yang sangat amat meresahkan. Yaitu dikarenakan oleh kondisi new normal yang mendorong masyarakat untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah serta memulai beradaptasi cepat dengan hal baru. Manusia jika tanpa imunitas dan kesehatan tubuh yang baik akan sangat rentan tertular penyakit. Salah satunya adalah virus corona (covid 19). Virus yang saat ini sedang ganas-ganasnya menular ke tubuh masyarakat bisa dicegah dengan berbagai macam upaya. Salah satunya dengan menjaga kesehatan tubuh kita. Penularan virus corona ini biasa terjadi melalui droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin orang yang terpapar virus corona (covid 19), kontak fisik dengan berjabat tangan, menyentuh benda yang permukaan nya telah di sentuh oleh yang terpapar virus covid 19 maka dari itu kita harus memakai masker dan tidak lupa selalu memakai handsanitizer

Advertisement

Melaksanakan pola hidup sehat sangatlah penting dalam menjalankan hari hari di tengah wabah pandemi covid 19 saat ini,Ketua himpunan Dokter Energensi Indonesia (PDEI) Dr. Adib Khumaidi, SP.OT mengatakan bahwa "kesehatan adalah peran penting untuk diri kita" Suka tidak suka, masyarakat wajib melakukan pola hidup sehat. Seperti menjaga kebersihan tangan, memakai masker, menjaga jarak, tidak boleh diabaikan oleh siapapun dan wajib untuk semua masyarakat pada masa pandemi ini. Selain itu dengan beristirahat cukup, tidak merokok, mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, tidak bersentuhan dengan orang lain (berjaga jarak) dan tidak lupa juga mengkonsumsi vitamin dan suplemen tambahan untuk imun daya tahan tubuh.

Berpola pikir tentang gaya hidup harus menyesuaikan kondisi yang kian hari mengancam kesehatan. Sebab, itu merupakan cara terbaik dalam menjalani hidup dengan adanya penyebaran covid 19. "Kesadaran akan hidup sehat ini yang harus ada". Sangat penting untuk masyarakat memiliki strategi dalam menjaga kesehatan. Khususnya menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh kementrian kesehatan hal ini berupaya agar tidak terjadi penularan dan tidak bertambahnya angka penularan covid 19.

Advertisement

Penting tidak bagaimanapun masyarakat harus mengamankan dirinya, keluarga, orang terdekatnya, dan rekan rekannya agar tidak terkena covid 19. Karena pandemi ini menerapkan atau mengganti kebiasaankita yang sering makan-makanan kurang sehat kemakanan yang sehat. Menerapkan pola hidup sehat tidaklah menyusahkan dan itu bukan hal yang sulit jika kita mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini,karena "sehatmu sehatku,sehatku sehatmu".

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE