Percaya Dirilah, Sebenarnya Kamu Juga Cantik

Tak perlu bersedih hati, karena kita semua istimewa!

Kau tak perlu bersedih apalagi menundukkan kepalamu di depan orang lain. Tak perlu khawatir karena pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Jadi, jangan sekalipun merasa rendah di hadapan orang lain sekalipun ia lebih terlihat cantik dibandingkan kamu! Satu hal yang perlu kamu lakukan adalah membentuk kepribadian dan melangkah dengan rasa percaya diri.

Advertisement

Jika kau kurang yakin, dengarkan sebuah lagu yang bisa menjadi referensi untuk dirimu yaitu Brave, Honest And Beautiful dari Fifth Harmony.


Shake it, shake it, shake it, mama

Show all the world you know you're hot

Winding your waist 'til you don't stop, 'til you don't stop, 'til you don't stop



Shake it, shake it, shake it, mama

Show all the world you know you're hot

Confidence will help you go far

Help you go far


Jangan pernah sekalipun mendengarkan omongan orang lain yang mengatakan kau tidak cantik! Karena sebelumnya, saat aku masih sangat kecil. Aku pun merasa kurang percaya diri. Aku merasa iri dengan orang lain yang memiliki paras cantik dengan bentuk tubuh yang ideal. Tentu saja, saat itu aku sangat culun dengan kacamata tebal menambahku semakin tertekan. Rambut ikal yang membuatku ingin mengubahnya. Juga, saat berat badanku bertambah sehingga leherku berubah menjadi tembolok.

Advertisement

Namun, aku bertranformasi. Aku menghargai diriku. Tampil percaya diri dan tersenyum kepada dunia. Satu hal yang aku sadari saat ini adalah bahwa kejahiliaannku saat itu adalah hal yang layak dibagikan. Bagaimana mungkin aku mengolok-olok diriku sendiri dengan hal-hal yang aku miliki? Bukankah Tuhan itu Maha Adil? Segala hal yang diberikan-Nya sudah disesuaikan dengan proporsi manusia itu sendiri. Hanya saja kadang manusia tidak bersyukur sehingga seringkali kita malu dengan hal yang tercermin di diri kita.

Tidak perlu ragu untuk melangkah ke depan. Perempuan itu semuanya cantik. Hargailah diri kita sendiri sehingga orang lain akan menghargainya juga. Dan percayalah bahwa kau cantik, tak perlu mengubah apapun yang sudah Tuhan berikan kepadamu dengan hasil yang kelak akan kau sesali.

Satu hal yang harusnya tidak kau lakukan adalah melukai dirimu sendiri dengan melakukan operasi plastik. Jika kau melakukannya, kau harus pikirkan ribuan kali karena keturunanmu kelak akan berbeda dengan dirimu setelah kau menjalani operasi. Sekarang yang harus kau lakukan adalah bercermin. Lalu katakan dengan keyakinan bahwa kau cantik dan tersenyumlah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE