#PerempuanDalamTulisan – Terlahir Menjadi Perempuan Adalah Hal Istimewa, Terlepas Dari Bagaimanapun Bentuk Tubuhnya

Mari saling menjaga perasaan sesama perempuan dengan tidak berkomentar buruk tentang bentuk tubuh

Ih, kok kamu sekarang gendutan?

Advertisement

Semenjak menikah kamu jadi kurusan ya?

Mukanya kok sekarang jerawatan?

Wahai kaum perempuan,

Advertisement

Pernakah kalian mendapatkan pertanyaan seperti itu? Atau pertanyaan lain yang menyangkut bentuk tubuh. Rasanya tiap perempuan pasti pernah mendapatkan pertanyaan semacam itu. Entah sebagai bentuk basa-basi untuk memulai percakapan atau memang benar peduli dengan kondisi fisik kita. Pertanyaan itu tidak seharusnya di ucapkan kepada sesama perempuan. Hal tersebut akan membuat kondisi mental kita pasti turun dan merasa semakin tidak percaya diri. Karena sebenarnya sebelum orang berkomentar sejatinya tiap perempuan sudah berkaca tentang bentuk tubuh yang dimiliki.

Bukan tidak peduli dengan bentuk tubuh. Tapi terkadang kita tidak pernah tahu apa yang sedang diupayakan oleh setiap perempuan dalam merawat bentuk tubuhnya. Bisa jadi mereka sedang berusaha keras menjaga pola makan dengan menghindari makanan kesukaan dan rajin berolahraga. Bahkan ada yang melakukan perawatan dengan biaya yang tidak sedikit. Tapi bukankah semua butuh proses yang tidak sebentar?

Advertisement

Zaman sekarang ini sulit menumbuhkan rasa percaya diri pada perempuan. Itu Karena kita sudah dibiasakan dilingkungan yang hanya menilai dari bentuk tubuh. Standar kecantikan seolah hanya untuk perempuan yang memiliki tubuh langsing, kulit putih, hidung mancung dan tinggi. Sebagai sesama perempuan harusnya kira saling menguatkan. Bukan hanya pujian yang berdasar hanya pada penampilan fisik.

Memiliki tubuh ideal dan wajah cantik adalah idaman semua perempuan. Tapi kecantikan seorang perempuan tidak hanya perkara fisik saja. Memiliki hati yang baik dan rasa percaya diri juga bagian dari definisi cantik. Wajah cantik akan menua dan berubah seiring dengan bertambahnya usia, sedangkan memiliki hati yang cantik akan menambah kecantikan pada wajahnya.

Terlepas bagaimanapun bentuk tubuhmu, percayalah kita adalah makhluk istimewa. Tuhan memberikan kita anugerah yang tidak di miliki oleh kaum laki-laki. Seperti menstruasi, mengandung, melahirkan dan kemudian menjadi ibu yang merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Tuhan juga menjanjikan surga untuk kita kaum perempuan yang bisa menjalankan peran dengan baik. Perempuan adalah menjadi makhluk Tuhan yang indah dan memiliki kelebihan yang luar biasa. Perempuan diberikan hati yang lembut dan kepekaan dalam menyikapi persoalan yang ada di lingkungan.

So ladies, mari kita saling menjaga perasaan sesama perempuan dengan tidak berkomentar buruk tentang bentuk tubuh. Fokus terhadap apa yang kita miliki untuk menjadi perempuan berharga dan bisa diteladani dalam menghadapi dunia. Karena perempuan bukanlah makhluk sempurna. Terlahir menjadi perempuan adalah anugerah yang harus di syukuri. Dan seharusnya tidak ada satupun yang merasa dirugikan dari bentuk tubuhnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Membaca & Menulis

CLOSE