Bukan Cuma Baju Baru, Mentalmu juga Harus Disiapkan untuk Pertanyaan Klise Saat Lebaran Nanti

Hai SoHip, tak terasa sudah mau dipenghujung Ramadan, sebentar lagi hari kemenangan akan tiba. Lebaran Idulfitri merupakan momen umat muslim meraih kemenangan batin setelah melakukan ibadah selama bulan Ramadan.

Advertisement

Nah, kemenangan ini sudah pasti memberikan tempat di hati kita sebagai wujud kembali ke nuansa fitri. Nggak cuma itu, silaturahmi di hari lebaran juga menjadi momentum utama, di mana setiap muslim bermaaf-maafan. Masing-masing individu diharapkan dapat memberikan maaf seluas-luasnya kepada seluruh keluarga, saudara, rekan–rekan dan semua orang yang pernah berinteraksi satu sama lain.

Lebaran identik dengan momen-momennya yang menyenangkan sekaligus mengharukan seperti  keluarga yang pulang kampung atau mudik, apalagi banyaknya para perantau yang mengadu nasib di luar kota. Belum lagi para ibu-ibu yang berburu ke pasar untuk membeli bahan kue karena saat idul fitri identik dengan membuat kue yang khas seperti nastar, putri salju, dan kastangel.

Ada juga yang tak boleh ketinggalan yaitu berburu baju baru, karena momen seperti ini dirayakan satu tahun maka, idul fitri identik dengan hari yang suci untuk membuka lembaran baru sehingga banyak orang yang memaknainya dengan mengubah penampilan baru.

Advertisement

Nah, untuk itu, dalam menyambut serta membuka lembaran baru maka perlu beberapa persiapan seperti diatas, ngomongin persiapan untuk lebaran SoHip udah siap apa aja nih? THR untuk sanak saudara? Minyak goreng untuk emak? Baju baru biar tampil stunning? Atau gandengan yang bisa dikenalin nanti saat lebaran?

Ngomongin lebaran pasti identik dengan beberapa hal, mulai dari mudik ke kampung halaman sampai THR yang tak pernah ketinggalan. Eh, ada satu lagi, mental udah aman?

Advertisement

Idulfitri merupakan momen yang pas untuk bertemu serta berkumpul dengan keluarga.Eh, tapi jangan salah bisa juga menjadi petaka kalau ada orang yang mau basa-basi  dengan menyajikan pertanyaan yang nyeleneh betul nggak?

Pernah nggak sih SoHip dicecar pertanyaan oleh keluarga dengan beberapa pertanyan klise seperti ini Eh, udah besar aja udah lulus kuliah belum nih? Atau yang lebih serem lagi Umur udah matang, kapan nikah? Lain lagi yang bikin frustasi Wah, udah lulus ya, sekarang kerja dimana? Pertanyaan yang sering kali menohok dan buat kepikiran ini pasti selalu hadir ditengah kebersamaan keluarga.

Pertanyaan seperti ini sudah pasti membuat perasaan tidak nyaman, kesal, minder, bahkan kadangkala merasa gagal.

Untuk itu, sebelum lebaran tidak hanya baju baru yang perlu kamu siapkan mental pun juga perlu kamu perhatikan dengan menanamkan mindset atau pikiran positif bahwa mereka yang memberi pertanyaan klise atau sekedar basi-basi ialah orang yang peduli terhadap kita.

SoHip juga bisa, lo, meresponsnya dengan respons yang positif atau minta didoakan kembali untuk mendapatkan yang terbaik. Jika kamu merasa nggak nyaman, boleh juga untuk mengalihkan pembicaraan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE