Pernah tidak kalian merasakan namanya pertengkaran dalam sebuah hubungan? (Ups, maaf buat kaum yang jomblo, siapapun boleh menyimak untuk pembelajaran lho :p)

Setiap orang yang menjalin sebuah hubungan tentunya sangat-sangat berusaha untuk menghindari hal-hal kecil yang akan memicu pertengkaran atau perdebatan dalam hubungan mereka. Pertengkaran kecil atau perdebatan itu sebenarnya wajar dalam sebuah hubungan, namun kalau sudah terlalu sering dan mungkin bisa dibilang setiap hari. Ada kalanya mendiskusikan berdua karena itu mengarah ke hubungan yang "tidak sehat". Mengapa demikian?

Advertisement

Setiap orang yang menjalin hubungan tentunya ingin merasakan kebahagiaan. Kebahagian yang seperti apa? Misalnya saat jalan ke mall, lawan jenis kita mengajak ke tempat makan yang dimana pasangan kita tahu apa selera makan kita. Bukan malah bertanya, "sayang mw makan apa?".


Mengapa pertanyaan-pertanyaan apa, dimana, kapan, dll itu sangat sensitif dan kebisaan dijawab dengan kata "terserah"?


Hayooo jujur saja, mungkin dari para pembaca disini adalah tipe orang yang tidak ingin dengan jawaban itu. Maka dari itu, kenal dan pahami karakter pasangan kita masing-masing. Dijamin bakalan membantu mengurangi kata "terserah" itu.

Advertisement

Atau saat ingin mengajak pasangan kita jalan (khusunya yang baru jadian nih), ada baiknya mencoba untuk mengenal keluarga. Izin terlebih dahulu kepada orang tua saat ingin mengajak anaknya keluar. Mengapa demikian? Kalian tentunya tidak ingin kan saat sedang asik-asik jalan berdua, orang tua dari pasangan kita menelpon dan menanyakan keberadaan dia dan memintanya segera pulang?


Perlu diingat, ketika kita berani untuk menjalin sebuah hubungan. Itu artinya hidup kamu menjadi bagian dari pasangan kamu walaupun belum adanya komitmen. Menjadi bagian berdua itu perlu adanya komunikasi, bukan malah saling menjatuhkan atau ingin mencari kelemahan dari pasangan kita.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya