Cantiknya Pahawang Island, Pulau Elok yang Ditemani Beraneka Ragam Terumbu Karang

Pahawang Island

Berkeliling Indonesia selagi masih muda, adalah nasihat dari keluarga saya suatu ketika. Nasihat tersebut dalam benak diri saya dan seolah salalu membuka kesempatan bagi saya untuk bepergian kemana saja  di pulau-pulau Nusantara ini.

Advertisement

Belum lama ini saya kembali diberi kesempatan melancong sambi lliburan. Kali ini, tempat yang dituju adalah Provinsi Lampung, Lampung selatan.

Wilayah itu memiliki laut biru yang indah. Pada bentangan maha luas itu tampak selaput tipis lautan layaknya laut lepas . Sementara lautnya menjadi cermin yang sempurna bagi birunya langit. Indah sekali. 

Namun rupanya itu belum seberapa. Rasa kagum saya semakin memuncak tatkala mengunjungi pahawangI island  yang menjadi lokasi tempat liburan kami.

Sebelumnya saya pernah diberitahu orang tentang Pahawang Island yang mempesona. Rasa penasaran membuat saya mencari gambar-gambarnya di mesin pencari Google. Terlihat indah. Tapi seindah seperti apa?

Kami berangkat ke pantai Pahawang yang mewah itu dari Bandar Lampung, Kota Bandar Jaya. Dari Bandar Lampung, kami harus menempuh perjalanan 1 jam menuju pulau. Lelah, memang, namun langsung hilang ketika sudah berada di atas kapal motor menuju Pahawang Island. Pasalnya selama 1 jam menit perjalanan darat, kami dimanjakan dengan birunya air laut dengan gradasi sempurna dari biru muda ke biru tua. 

Advertisement

Kami semakin semangat ketika pulau itu mulai tampak dari kejauhan. Benar kata orang,pahawang island sangat mengagumkan. Tiba di pulau itu, kami disambut dengan deretan pohon kelapa yang tumbuh memanjakan mata. Sementara pasir putih yang mengkilat lagi lembut, tampak memanjakan untuk diinjak Ternyata indah sekali, begitu batin saya kala itu.

Kehadiran kami disambut dengan ramah oleh pengelola pulau. Kami diberi berupa air kelapa yang  seketika menyejukan  tenggorokan akibat cuaca panas. Seorang petugas lalu dengan ramah namun lugas mengajak saya dan tim gathering untuk melihat-lihat fasilitas yang disediakan baik penginapan dari Pahawang Island. 

Sebagai pulau snorekling, Pahawang Island memang menawarkan kemewahan yang begitu memanjakan pengunjung. Nuansa bahari-nya kental. Bagi pengunjung disediakan gazebo dan penginapan di tepi pantai untuk menginap.

Beberapa waktu berada di pawahang island, kami seketika betah dan ingin bermalas-malasan saja.  Namun saya sadar, kunjungan kami bukan sekadar berlibur. Maka mulailah kami team gathering mendokumentasikan segala keindahan di Pulau itu. dengan   gaya  khas millennial menjelaskan keindahan Ranoh Island. Seru sekali rasanya, hingga terjadi sebuah peristiwa tak mengenakkan ketika sedang snorkeling.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE