"Kamu Milea ya? Aku ramal kita akan bertemu di kantin."

"Milea, kamu cantik. tapi aku belum mencintaimu. Nggak tahu kalo sore."

Advertisement

"Jangan rindu, berat. Kamu ngga akan kuat. Biar aku saja."


Kira-kira seperti itulah beberapa dialog yang diucapkan Dilan untuk Milea yang berhasil membuat para wanita jatuh hati dengan sosok Dilan. Seorang anak yang tergabung dalam geng motor dan dijuluki sebagai panglima tempur pada era 1990 di kota Bandung.

Diawal tahun 2018 ini, perfilman Indonesia dihebohkan dengan adanya sosok Dilan yang mampu merebut hati para wanita. Bagaimana tidak, image-nya sebagai seorang panglima tempur digeng motornya pada era 1990 di kota Bandung ini berhasil membuat para wanita mengidamkannya dan berharap mereka bisa menjadi seorang Milea. Seorang wanita dari Jakarta yang pindah sekolah ke Bandung dan berhasil merebut hati Dilan.

Advertisement

Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini mampu menghipnotis para remaja hingga ibu-ibu rumah tangga zaman now. Terbukti selama 12 hari penayangannya di bioskop-bioskop Indonesia mampu menembus 4 juta penonton. Dilihat dari hasil review-nya, film Dilan 1990 memang sangat diminati semua kalangan. Hmm,, maksudnya untuk mereka yang berusia 13 tahun ke atas yah!

Film yang mengangkat latar belakang kota Bandung di era tahun 1990 ini berhasil menghipnotis para ibu-ibu yang membuat mereka seolah kembali ke masa lalu. Masa putih abu-abu yang sangat tidak terlupakan. Karena memang pada masa itulah bagaimana pemikiran seseorang yang dari remaja menunggu tingkat kedewasaan. Bahkan ada serombongan ibu-ibu yang menonton film ini dengan menggunakan seragam SMA. Pas ditanya kenapa pakai seragam SMA ini katanya biar benar-benar balik ke masa SMA. Hmm, niat banget emang ini ibu-ibu, tapi lucu sih :)

Iqbaal Diafakhri Ramadhan yang memerankan sosok Dilan berhasil membuat netizen yang menolaknya justru berbalik sangat memujinya. Pada awal kemunculannya setelah dia terpilih menjadi Dilan, banyak netizen yang khususnya para pembaca novel Dilan ini sangat tidak menyetujui Iqbaal sebagai Dilan. Berbagai kritikan yang Iqbaal dapat dari para netizen yang budiman. Namun, seperti yang diungkapkannya disalah satu media bahwa dia yang dipilih langsung oleh sang penulis novel untuk memerankan sosok utama yaitu Dilan.

Iqbaal tidak ingin mengecewakan orang-orang yang telah menunjuknya. Dia juga bilang, ini adalah film pertamanya yang memerankan orang lain. Sedangkan sosok Milea ini diperankan oleh Vanesha Prescilla. Sasha begitu panggilan akrab adik kandung Sissy Priscillia ini mengaku sudah sejak 2 tahun yang lalu dipilih untuk berperan sebagai Milea.

Dilhat dari proses pemilihan karakter yang banyak menimbulkan pro dan kontra dari para netizen, proses pembuatan film yang terbilang lumayan lama, hingga promo-promo oleh para cast dari film ini benar-benar menunjukkan bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Terbukti film ini mampu meraih banyak penonton dari remaja hingga dewasa serta dari kalangan artis pun memberikan review yang sangat positif setelah menontonnya. Film yang tayang sejak tanggal 25 Januari ini menargetkan bisa tembus hingga 7 juta penonon.

Aminin jangan nih? Hehehe.

Kalau memang film ini bisa tembus hingga 7 juta penonton, para cast film Dilan siap menjalankan challenge mereka. Mau lihat apa saja janji yang harus ditepati? Kalian bisa klik link ini disini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya