Tanggal 14 Februari adalah hari yang sangat istimewa bagi para pasangan di luar sana, yakni kebanyakan pasti merayakan Valentine’s Day. Tapi tenang saja, tidak berarti hari tersebut dirayakan dengan para pencinta satu sama lain, tetapi juga dapat dirayakan sebagai ekpresi rasa kasih sayang dalam pertemanan dan juga kekaguman kepada orang-orang.

Orang-orang biasaya merayakan hari tersebut dengan pergi makan malam yang romantis, menonton film di mall, atau mungkin hanya diam di rumah. Tetapi, hari ini ini juga dapat dirayakan dengan pergi berjalan-jalan ke luar kota atau negeri, tentunya dengan izin cuti kerja ya.

Advertisement

Paris di Perancis biasanya menjadi kota yang sering dikunjungi karena auranya yang dikelilingi oleh rasa cinta dan romance. Tetapi rasa kasih sayang ini dapat dirasakan di lain tempat, yakni Korea Selatan. Tepatnya di Namiseom Island atau juga disebut dengan Nami Island yang tepatnya berlokasi di Chuncheon. Sayangnya saat waktu itu saya berkunjung sedang musim semi, jadi daun-daun tampak hijau.

Tetapi, jika kita pergi bulan Februari untuk berjalan-jalan atau pun merayakan Hari Valentine, salju akan turun dan menutupi seluruh area dan dedaunan di sana. Lokasi pengambilan gambar dapat dilakukan di sisi mana saja, selain deretan pohon seperti yang di atas, terdapat juga taman, bunga-bunga dan pajangan indah yang dapat menjadi tempat strategis untuk mengambil foto yang romantis nan indah. Pastinya akan tampak lebih indah dalam gambar yang diambil!

Sedikit latar belakang, pulau tersebut terbentuk sebagai hasil pembangunan Bendungan Cheoongpyeong. Pulau ini berbentuk setengah bulan, dan itu yang membuat pulau ini sangat unik. Karena tempat ini adalah pulau terpisah, kita diharuskan untuk menaiki kapan fery kecil dari dermaga terdekat. Terdapat juga tempat makam Jenderal Nami, yang memimpin pasukan untuk meriah kemenangan besar melawan pemberontak pada tahun raja ke-7 Dinasiti Joseon memerintah.

Advertisement

Jenderal Nami selain menjadi sosok yang kuat dan teguh pendirian, dia juga memiliki sisi yang halus di mana dia menulis sebuah puisi yang berisi mengenai deskripsi perjuangan seorang pahlawan berusia 20 tahun untuk menangani sebuah konflik besar tersebut. Dari situ lah nama pulau ini didapat, untuk menghormati pengabdian dan perjuangan Jenderal Nami pada jaman dahulu. Sangat penuh dengan energi sang pejuang!

Sekarang saya ingin tanya, siapa sih yang tidak tahu dengan drama korea? Pasti semuanya mengetahuinya, dan kebanyakan dari orang Indonesia pasti sudah mengeksplor apa pun itu mengenai Korea, terutama di bidang hiburan. Serial korea jaman dahulu yang berjudul “Winter Sonata” sudah tidak asing lagi bagi para pencinta korea di luar sana. Serial tersebut berlangsung terutamanya di pulau Nami dan secara luas dianggap sebagai drama Korea yang meluncurkan “Korean Wave,” atau bisa dikatakan dengan kekaguman terhadap apa pun itu yang berhubung dengan Korea, di seluruh Asia dan belahan bumi lain.

Selain itu, serial drama ini juga diadaptasi menjadi serial anime dan juga panggung musikal di karenakan konten dan jalan cerita yang sangat elok. Dari situ lah orang-orang biasanya datang ke sana untuk merayakan hari kasih sayang dikarenakan aura percintaan, disertakan udara yang nyaman bebas polusi membuat pulau itu menjadi destinasi utama.

Bagaimana dengan masalah perut kosong? Tenang saja! Dekat dermaga Pulau Nami, terdapat restoran Dakgalbi yang sangat enak dan dapat mengatasi perut kosong. Dalkgalbi ini disajikan dengan memasak sendiri sesuai selera, dan restoran di Korea pasti akan selalu menyediakan makanan pendamping untuk melengkapi makanan utamanya. Gedungnya tersebut tampak sangat dekoratif, terdapat lukisan-lukisan warna-warni yang sangat bagus untuk mengambil foto.

Di pulaunya itu sendiri juga dilengkapi dengan makanan ringan yang tidak kalah enaknya. Salah satunya adalah bakpao yang berisi kacang merah. Disajikan secara tradisional di sebuah wadah besar keramik yang membuat bakpao tersebut memiliki tekstur yang lembut dan beda seperti biasanya. Jadi, dapat dibuktikan bahwa Pulau Nami di Korea Selatan dapat menjadi tujuan untuk menghabisi waktu liburan atau pun hari kasih sayang yang juga disebut dengan Valentine’s Day. Bagi kalian yang tidak memiliki pasangan, tenang saja! Karena tempat ini tidak melanggar para kaum jomblo di luar sana :D!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya