Apabila saya di berikan kesempatan untuk tur gratis disuatu negara, selain umroh saya akan memilih London. Kenapa ? Konon katanya, London adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi sebelum mati. Itu bukan sebuah opini belaka, berdasarkan data yang ada London mendapatkan urutan kedua di dunia setelah bangkok dalam raihan total wisatawan terbanyak selama tahun 2017.

London mempunyai banyak tempat wisata yang menarik apalagi untuk para penggemar sepakbola akan jauh lebih bahagia berada di London. Mereka yang ingin menonton pertandingan dengan berbagai tingkat profesional London menawarkan dengan 131 klub sepakbola.

Advertisement

Banyak orang mengira liburan ke London mahal, padahal sebenarnya TIDAK, kalau tau trick nya. Kali ini saya akan memberikan beberapa trik untuk menghemat ketika kalian ingin berlibur ke London. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

BERKELILING MURAH HINGGA GRATIS DI LONDON

Shopping mall di London memang tidak sebanyak di Jakarta, tapi banyak tujuan yang lebih menarik untuk di­-explore yaitu berbagai macam museum, monumen, historical places atau taman­-taman kerajaan yang ideal dikunjungi saat musim semi atau musim panas.

Advertisement

Tur murah diberikan jika kalian membeli tiket bus Hop on Hop off. Tiket tersedia selama 24 jam dan kita bisa menikmati perjalan tur tak terbatas di kota London dengan harga super murah.

Bus mencakup empat rute yang berbeda dengan lebih dari 60 pemberhentian, jadi ada banyak kesempatan untuk melihat tempat-tempat paling terkenal di London. Ini adalah kesempatan untuk menjelajahi area dan pemandangan kota London secara lebih rinci, karena kita dapat naik bus hop on hop off sebanyak yang kita mau.

Pada hop on hop off tour ini, kita akan memiliki kesempatan untuk melihat dan mengeksplorasi: Big Ben, Istana Buckingham, Oxford Street & Regent Street, Globe Shakespeare, Katedral St. Paul, Trafalgar Square dan yang terpenting adalah tersedia Wi-Fi gratis di bus loh.

Selain tur murah berikut wisata gratis di London. Natural History Museum adalah tujuan ideal keluarga dalam segala musim. Bangunan yang indah, koleksi yang menarik dan tiket masuk yang gratis membuat antrian masuknya cukup panjang setiap hari. Anak­-anak sangat menikmati tempat ini karena banyak real size kerangka dinosaurus dan hewan-hewan lainnya. Barang­-barang yang dijual di bagian shop juga sangat menarik dan edukatif.

Jika Hyde Park terlalu mainstream, Anda bisa mencoba Hampton Court (istana tudor King Henry XIII) dan Windsor Castle (semacam “Istana Bogor”­nya Queen Elizabeth). Keduanya berpekarangan luas dan cantik yang bisa dinikmati tanpa membayar tiket masuk. Sedangkan untuk menikmati tur berkeliling istananya, Anda harus membayar sekitar £17 per orang dewasa. Berbagai atraksi London gratis luar biasa. Di mana lagi di dunia ini Anda bisa bertemu dengan dinosaurus dan creepy crawlies, lihat potret raja-raja Tudor dan lihat tongkat terbang Darwin, semuanya tanpa mengeluarkan sepeser pun?

Namun untuk park yang lebih natural dan wild, kita bisa berkunjung ke Wimbledon Common atau Richmond Park. Cocok untuk jogging jarak jauh, bersepeda santai, dog walking atau sekedar jalan-­jalan santai dan piknik sambil mengintai rusa-rusa liar di Richmond Park. Hampton Court adalah tempat favorit, karena selain cantik, juga lebih santai dibandingkan dengan Windsor Castle yang lebih strict.

Dari taman indah London, hingga museum kelas dunia gratis di London seperti Natural History Museum, rumah bersejarah, tur jalan kaki gratis di London, galeri seni yang menakjubkan dan kegiatan gratis untuk anak-anak, ada beberapa pengalaman bebas yang menakjubkan yang bisa didapat di London.

London penuh dengan hal-hal besar untuk dilakukan secara gratis. Dari jalan-jalan melalui Taman Kerajaan London yang megah dan ruang terbuka, hingga beberapa museum terbaik di dunia, Situs Warisan Dunia, acara bebas, pameran indah di banyak galeri seni dan kegiatan keluarga ramah untuk anak-anak, kita dapat menjelajahi begitu banyak London gratis.

Temukan acara bebas di London. Banyak acara ibukota bebas, termasuk acara tahunan besar seperti Notting Hill Carnival dan acara sehari-hari termasuk the Changing the Guard. Carilah pameran gratis di banyak museum dan galeri seni ibu kota.

INGGRIS ADALAH SURGA BAGI PECINTA BARANG ANTIK

Bagi yang suka hunting barang antik, Inggris surganya. Salah satu spot yang paling terkenal adalah Portobello Market. Lokasinya berdekatan dengan Notting Hill yang identik dengan Hugh Grant dan Julia Roberts. Untuk mencari harga yang lebih miring bisa melipir ke Apple Market di Covent Garden atau Camden Market.

Untuk sesekali menghibur anak-anak, beberapa theme park atau amusement park favorit di antaranya Legoland Windsor (lumayan seru untuk anak di bawah 12 tahun), Chessington Park (bertema jungle untuk segala umur), Thorpe Park (bertema horror cocok untuk remaja), London Eye (melihat The city of London dari atas), Sea Life (semacam Sea World, lokasi di dekat London Eye dan Big Ben). Tidak ada alasan lagi untuk tidak ke London. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya