Bukan rahasia lagi jika anggota girlband Korea dituntut untuk menjaga penampilan fisik mereka agar tetap cantik dan enak dilihat secara langsung atau dari layar kaca. Salah satu cara yang lumrah dilakukan adalah menurunkan berat badan mereka dengan mengatur pola makan setiap hari dan berolahraga.

Son Seungwan atau biasa dipanggil Wendy, Vokalis utama dari Girlband asal Korea Selatan, Red Velvet ini dikenal mempunyai tubuh berisi sejak sebelum debut. Ia pernah ditolak agensi Cube Entertainment karena bentuk fisiknya tidak memenuhi standar mereka. Demi menggapai mimpinya sebagai penyanyi itu ia berjuang untuk menurunkan berat badannya hingga pada tahun 2012 ia diterima menjadi Trainee agensi SM Entertainment. Tak cukup disitu ia masih harus menurunkan berat badannya dan ia pun berhasil menjaganya sampai debutnya bersama Red Velvet pada Agustus 2014.

Advertisement

Namun sejak saat itu berat badan Wendy naik turun hingga puncaknya tahun 2016 saat Red Velvet melakukan Comeback dengan Album Happiness, seluruh member Red Velvet dapat menjaga berat badan idealnya sama seperti saat debut kecuali Wendy yang terlihat lebih berisi. Banyak komentar pedas bermunculan mengaggap Wendy tidak cukup baik menjaga penampilannya yang membuat ia cemas berada di depan kamera.

4 bulan sejak saat itu, Wendy kembali muncul di publik dengan bentuk tubuhnya seperti saat pertama kali debut bahkan saat itu ia menjadi member Red Velvet paling kurus saat promosi album Russian Roullette. Seperti yang ia ungkapkan saat tampil di acara Laundry Day, dalam program penurunan berat badannya, Wendy hanya makan sebanyak 2 kali dalam satu hari. Untuk sarapan ia hanya meminum jus kubis dan apel dan menu terakhirnya setiap hari ia hanya meminum jus labu saat jam makan siang.

Jus tersebut memang dikenal ampuh untuk menurunkan berat badan karena mempunyai kalori yang rendah. Kubis dan apel mempunyai kandungan energi 45,6 kcal setiap 100 gram dan labu hanya 26 kcal setiap 100 gramnya. Sehingga jika ditotal menu diet Wendy tidak sampai 100 kcal setiap harinya padahal kebutuhan kalori wanita dewasa yang dianjurkan sebesar 2000 kcal.

Advertisement

Selain mengatur pola makannya, Wendy juga rutin melakukan lompat tali selama 2 jam pada malam hari dan dilanjutkan dengan berlatih dance selama 2 jam. Kalori yang dibakar saat melakukan lompat tali bisa mencapai 850 kalori setiap 1 jam dan berlatih dance dapat membakar kalori hingga 500 kalori setiap 1 jamnya.

Atas program diet yang ia terapkan Wendy berhasil menurunkan berat badannya sabanyak 15 kilogram dalam 4 bulan. Ia pun mendapatkan kembali kepercayaan dirinya di depan kamera dan banyak pujian dari penggemarnya atas penampilan terbarunya itu.

Lalu apakah kita bisa menerapkan pola diet seperti Wendy Red Velvet? Tentu bisa, namun konsultasikan dahulu dengan dokter dan ahli gizi apakah tubuh kita dapat optimal menurunkan berat badan dengan pola diet seperti itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya