Mendapatkan jodoh shaleh lagi tampan tentu harapan semua wanita, termasuk juga kamu kan? Tidak salah kok, itu hal manusiawi bahkan sebuah keharusan. Sebab, pernikahan tidak hanya soal cinta saja, tidak juga tentang hidup berdua atau hanya untuk dunia semata. Tetapi, pernikahan adalah sebuah ikatan yang akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

Bagi seorang muslimah menikah adalah hidup bersama seorang laki-laki yang akan menjadi imamnya, pembimbing, dan penasehatnya yang akan selalu mengingatkan dalam kebaikan serta menjaga dari berbagai keburukan. Memilih jodoh yang shaleh adalah keharusan, sebab hanya laki-laki yang shaleh dan taatlah yang bisa membimbingmu untuk menjadi wanita shaleha dan taat pula.

Advertisement

Hanya menikah dengan laki-laki shalehlah yang akan membuatmu merasa surga semakin dekat. Sehingga visi membangun rumah tangga tidak hanya untuk bahagia di dunia semata tetapi juga bahagia hingga ke surga-Nya. Membangun cinta sehidup sesurga.

Untuk mendapatkan suami yang shaleh tentu ada caranya, ada ikhtiar yang mesti dilakukan. Nah berikut ada beberapa cara atau ikhtiar yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan suami yang shaleh, taat dan tentunya juga tampan.

Advertisement

1. Luruskan niat hanya untuk ibadah pada Allah SWT

Luruskan niat hanya untuk beribadah pada Allah Swt, untuk meraih ridho Allah. Memilih menikah dengan laki-laki shaleh jangan diniatkan hanya untuk di dunia semata agar dikira orang hebat. Tetapi niatkanlah sebagai ibadah, dan agar pernikahan yang dibangun semakin mendekatkan diri kamu pada Allah Swt.

2. Pastikan juga diri shaleha

Yang kedua adalah pastikan juga diri kamu sudah shaleha, sebab jodoh itu cerminan diri. Laki-laki yang shaleh tentu akan Allah pertemukan dengan yang shaleha juga. Dan, laki-laki shaleh tentu akan memilih wanita yang shaleha sebagai pasangan hidupnya.

3. Banyak berdoa dan minta didoakan oleh orang-orang shaleh

Berdoalah pada Allah SWT agar dipertemukan dengan orang-orang shaleh, perbanyak berdoa di waktu-waktu mustajab dan minta juga doa pada orang-orang shaleh agar didoakan.

4. Ikhlas dan Pasrahkan Pada Allah SWT

Nah ini, salah satu senjatanya orang beriman. Ikhlas dan pasrah pada Allah SWT. Setelah berdoa, ikhtiar lalu ikhlaskan pada Allah SWT. Yakinlah kalau Allah akan kirimkan laki-laki terbaik sebagai pendamping hidupmu

Itulah beberapa rahasia untuk mendapatkan laki-laki shaleh. Lalu untuk mendapatkan yang tampan bagaimana? Nah, kata banyak orang tampan itu kan relatif. Dan biasanya kalau laki-lakinya baik hati, shaleh InsyaAllah akan terlihat tampan. Setujuu?

Selamat mencoba :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya