Raih #MimpiMasaMuda dengan Kekuatan Cinta Bunda

Kisah Sang Pemimpi Meraih #MimpiMasaMuda

Kunci untuk menaklukkan dunia adalah mimpi. Benarkah?

Advertisement

Yap! Bermimpi adalah titik kecil langkah untuk kemudian menjadi langkah besar terarah. Banyak mimpi yang menghiasi setiap tidur malam. Banyak pula asa dan harapan yang terpatri. Sebagian besar orang bahkan memanfaatkan momen-momen terbaik dalam hidup untuk mulai memantapkan impian. Misalnya, di hari ulang tahun atau di awal tahun.

Masa muda menjadi penentu masa tua dijalani. Menabung mimpi dan berusaha menjadikan impian itu menjelma satu per satu adalah sebuah langkah bijak sebagai persiapan di masa renta kelak.

Saat lulus kuliah telah di depan mata, masing-masing teman mulai mengukir harapan. Masuk kantor A, kerja di klinik B, membuka usaha C. Beragam keinginan tersebut menjadi nada-nada merdu yang terdengar sumbang. Saat itu, banyak hal aneh yang tetiba menghiasi pikiran. Sepertinya, semesta hanya akan mengamini mimpi mereka yang mumpuni disokong erat koneksi.

Advertisement

Ah, ternyata pikiran seperti itu adalah racun! Mimpi itu adalah kunci yang dimiliki oleh setiap pribadi. Tuhan menganugerahi setiap insan dengan impian.

Ketika kesempatan datang, saya pun mengirim banyak lamaran pekerjaan, baik melalui proses antar ke lokasi tujuan maupun mengirim lewat jejaring surat elektronik. Impian akan datang pada mereka yang sungguh-sungguh berjuang. Panggilan untuk memulai impian menjadi nyata itu tiba. Meski secara nominal penghasilan saat itu tergolong kecil bagi sebagian orang, tetapi bagi pribadi yang senantiasa bersyukur, penghasilan tersebut tak terukur.

Advertisement

Lewat impian kecil untuk bisa memiliki penghasilan sendiri dan membahagiakan Bunda hari demi hari pun terlewati hingga sampai suatu ketika kesempatan yang lebih besar tersebar. Seleksi CPNS dibuka! Belajar dengan giat. Baik melalui media luring maupun daring. Perlahan hal aneh yang sempat terbit terkikis. Impian akan hadir pada mereka yang berani bermimpi! Kelulusan seleksi CPNS menjadi milik sang pemimpi.

Saat mengejar impian tersebut, Bunda tak jemu memberikan dukungan. Terkait penyediaan suplemen menjadi suatu keharusan. Sajian menurut menu gizi seimbang, minuman jahe hangat dan jus segar, hingga tablet tambah darah pun wajib dikonsumsi. Wujud cinta Bunda menjadi sumber semangat menggapai impian. 

Menjadi seorang pekerja sembari belajar untuk keperluan ujian seleksi menjadi dua hal yang menguras banyak energi. Selain gizi harus terpenuhi, mendapat asupan pikiran yang baik tak boleh luput dari perhatian. Selalu berprasangka bahwa hasil yang didapatkan setelah segenap usaha yang dilakukan maksimal adalah yang terbaik.

Perjalanan mencapai impian hingga di titik ini adalah persembahan cinta untuk Bunda. Ikhtiar diri dan kasih sayang Bunda membuat proses menggenggam impian menjadi mudah. Ini mimpi masa muda yang saya torehkan untuk bekal tua kelak. Bagaimana dengan #MimpiMasaMuda, teman-teman? Mari #SehatSamaSama bersama #HipweexNI untuk mewujudkan tiap-tiap impian menjemput nyata!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE