Rehat Sejenak dari Rutinitas Dengan Menikmati Matahari Tenggelam di Atas Awan Desa Wisata Gunung Kendhil. Indah dan Rileks Sekaligus!

gunung kendhil kulon progo jogja

Menikmati sunset ditambah dengan rindangnya pepohonan dan hamburan-hamburan awan menambah kesejukan hati dan segarnya mata. Kesejukan ini berada di sisi Kabupaten Kulon Progo, tepatnya di Desa Nglambur Wisata Gunung Kendhil.

Advertisement

Wisata Gunung Kendhil adalah wisata yang tepatnya berada di Desa Nglambur, Kabupaten KulonProgo, Kecamatan Samigaluh, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta sampai ke Desa Ngalambur membutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit, namun rasa lelah dan bisingnya kemacetan terbayar dengan indahnya sunset di Wisata Gunung Kendhil.

Keindahan sunset dan dinginnya udara semakin menambah sejuknya mata untuk lebih berlama-lama lagi menikmati tenggelamnya matahari di Wisata Gunung Kendhil. Selain menikmati sunset, para wisatawan juga bisa camping di sini. Wisata Gunung Kendhil memang terbilang cukup unik, karena pemandangan yang disajikan tidak hanya sunset, namun juga melihat seluruh Kota Yogyakarta di sisi kanannya dan di sisi kirinya dapat melihat luasnya Kota Magelang.

Wisata yang terbilang masih baru ini ternyata sudah ada sejak dulu, namun baru saja disahkan tahun 2017. Wisata Puncak Gunung Kendhil mempunyai keistimewaan yaitu para wisatawan dapat menikmati hiking untuk ke atas puncak seperti naik gunung pada umumnya.

Advertisement


"Seperti naik gunung pada umumnya, wisatawan akan diberikan tantangan hiking untuk ke puncak. Sesampainya di puncak Gunung Kendhil, terdapat beberapa spot foto seperti sepeda yang berada diatas puncak,” ungkap Mulyanto Pengurus Wisata Gunung Kendhil.


Malam harinya, wisatawan akan menikmati indahnya bintang di langit. Bintang yang berkilau dan cantiknya bulan yang dapat disaksikan ketika ber-camping. Ini bisa menjadi salah satu agenda utama yang harus terlaksana ketika berkunjung ke tempat ini.. Ditambah dengan awan-awan yang menyelimuti sekitar Gunung Kendhil dan segelas kopi untuk bercerita bersama teman menjadi ide menarik bermalam minggu bersama.

Nominal uang yang harus dikeluarkan untuk berwisata ke Gunung Kendhil cukup murah, setiap kendaraan hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000 hingga Rp2.500 saja. Untuk menyewa tempat camping sebesar Rp5.000 permalam. Untuk tarif masuk lokasi wisata hingga saat ini masih belum ada.

Berlibur sebentar dengan menikmati sunset bisa menjadi ide menarik untuk sejenak melupakan urusan duniawi dan memberikan waktu kepada diri sendiri untuk menikmati alamnya Kabupaten Kulon Progo.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE