Resmi Comeback, BIGBANG Raih Prestasi Dengan Lagu Still Life

BIGBANG akhirnya comeback dengan digital single Still Life dan meraih banyak prestasi di industri musik.

Setelah 4 tahun hiatus, BIGBANG akhirnya comeback dengan digital single Still Life dan meraih banyak prestasi di industri musik, pada tanggal 5 April 2021. Kembalinya BIGBANG ini, sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar di seluruh dunia dan menjadi perbincangan hingga trending di situs pencarian seluruh dunia seperti Naver, Weibo, dan sosial media lainnya.

Advertisement

Pasalnya grup asal YG Entertainment ini, diketahui memiliki citra musik khas dan dapat menyampaikan pesan kepada penggemar dalam setiap lagunya. Still Life adalah lagu yang didasarkan pada suara band yang hangat. YG Entertainment memperkenalkan bahwa riff gitar sederhana yang membuka awal lagu dan dilanjutkan dengan progresi chord emosional yang sangat indah.

Mantan direktur kreatif YG Entertainment, SinXity mengatakan di instagram-nya bahwa, seperti pesan dari lagu ini, kita akan dapat melihat musik BIGBANG yang baru, penampilan, dan citra kesatuan mereka lagi. Sama seperti bunga yang mekar di musim semi. 

 Antusiasme penggemar juga dapat dibuktikan dengan angka pra-penjualan yang mencapai 800.000 dan 1.250.000 lebih untuk total penjualan sehingga menjadi single pertama dengan penjualan tertinggi di Tiongkok, setelah adanya sistem baru.

Advertisement

Setelah lagu dirilis, BIGBANG dengan lagu Still Life menduduki peringkat 1 Worldwide iTunes Song Chart di 700 negara, MV Still Life sendiri menduduki trending No. 1 di YouTube US Overall Category dan No. 1 di YouTube Music South Korea. Selain itu, Still Life juga menjadi lagu tercepat tahun 2022 yang mencapai No. 1 di MelOn TOP 100, menjadi lagu tercepat mencapai No. 1 di Flo sejak reformasi chart (9 jam), peringkat 1 Chart MelOn Artist dengan skor sempurna, memecahkan rekor streaming harian tertinggi di Spotify Chart Korea sejak platform diluncurkan di Korea, lagu dengan pendengar terunik dan tertinggi di MelOn tahun 2022, serta meraih Certified All Kill (CAK).

BIGBANG dengan lagu Still Life juga tersertifikasi Golden Diamond Record dengan ¥‎5.7 juta pendapatan dan menjadi perusahaan atau grup dengan pendapatan tertinggi di QQ Music. Jika ditotal, selama karirnya BIGBANG menjadi artis Korea satu-satunya dan pertama yang telah menjual lebih dari 11 juta rekaman di China.

Tidak hanya rekor atau prestasi saja yang didapat dengan comeback ini, banyak artis dan selebriti yang ikut memberikan selamat atas comeback BIGBANG kali ini, terutama di Korea Selatan. Beberapa diantaranya seperti Big Naughty, Jihoon Treasure, DinDin, Khakii, yang bahkan ikut terhanyut dalam emosi atas pesan yang disampaikan BIGBANG dalam lagu Still life. Beberapa media internasional seperti Vogue, juga ikut memberitakan comeback grup asal YG Entertainment tersebut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang mahasiswa ilmu komunikasi di perguruan tinggi negeri UPN Veteran Jakarta

CLOSE