Sebuah Cerita Ghozali Mendapatkan 12 Miliar dari Jualan NFT, Kamu Pengin?

Sebuah cerita Ghozali dapetin 12 Miliar dari Jualan NFT, Kamu pengin?

Advertisement

Berbicara cuan mungkin tidak pernah ada habisnya, banyak sekali hal yang bisa digali dari sumber passive income atau semacam itu. Baru-baru ini media sosial sedang ramai, ramainya sih sudah spektakuler. Kumpulan foto-foto pemuda bernama Ghozali ini viral di media sosial dikarenakan ia mendapat profit atau keuntungan hingga mencapai 12,3 miliar.

Lebih fantastis lagi Ghozali ini sukses menjual koleksi foto-foto selfie dengan harga yang terbilang fantastis untuk sekedar foto selfie. Ghozali ini menjual fotonya di situs e-commerce NFT bernama OpenSea. Dilihat di akun Ghozali Everyday di OpenSea, koleksi nya dijual paling murah 0,23 ETH atau kalau dalam Rupiah Indonesia Rp 12 jutaan.

Nah pertanyaannya adalah bagaimana selfie Ghozali yang sekilas biasa saja bisa bernilai mantap, sebenarnya dibutuhkan rasa gigih dan konsisten, bagi Ghozali dia tidak bisa dibilang beruntung, hal ini dikarenakan Ghozali sudah mendalami NFT sudah hampir dua bulan lamanya. Sebenarnya keberuntungan itu bukan karena datang sendiri, tapi keberuntungan itu diciptakan dengan sikap gigih dan konsisten. Kemudian disamping kegigihan dan konsisten value dan keunikan yang wajib diperhatikan. Ketika kita sudah punya value yang unik, tentunya hal ini bisa menjadikan nilai plus. Biasa nya karya yang bisa dijadikan NFT itu adalah karya yang baik dan berkualitas unik, bukan hanya sekedar hal sepele. Dan foto Ghozali inilah terlihat unik dan menjual.

Advertisement

Sebelum viralnya Ghozali pun, NFT juga sudah marak dan booming salah satunya yang bisa dilihat adalah foto muka bangun tidur, atau foto kucing sedang pup, unik kan?

Nah buat kalian yang ingin menirukan Ghozali menghasilkan cuan di commerce Open Sea, perlu dipahami dasarnya bahwa,

OpenSea, perlu diketahui bahwa dasarnya e-commerce ini melayani jual beli NFT, di platform ini tidak adanya batasan, dalam artian begini, kita mau upload pun upload saja tidak ada limitnya. Jual apa saja yang akan dijual, apapun itu barang bisa foto bangun tidur, bangun sambil kayang, atau foto unik lainnya. Akan tetapi sebelum jualan di open sea, kalian harus punya sebuah akun dompet digital bernama Metamask. Setelah punya akun dompet digital dan mendaftar di platform Open Sea, cobalah belajar pelan-pelan dasarnya dan strategi branding dan apa sih yang menjadi nilai lebih dari kamu. Setelah mendapatkan itu baru konsisten dan gigihlah. Ingat Usaha tidak pernah menghianati hasil.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE