kecantikan fisik memang salah satu nikmat dari Allah, khususnya kecantikan dari seorang wanita. Mendengar kata cantik memang tak terbayang dari seorang wanita yang menutup auratnya. Anggota wajahnya tertutup termasuk mata,hidung dan bibir yang di pandang mata. Biasanya cantik juga di kaitkan dengan kulit yang terawat, rambut yang hitam bercahaya,bentuk tubuh yang mempesona dan berbusana yang up to date.

Soal busana biasanya seringkali di tuduh sebagai penyebab ketidakcantikan seorang adalah hijab. Tapi sebaiknya berhijab itu cantik di mata Allah, walaupun di mata manusia pengumbar pandangan di anggap tidak kelihatan cantik dengan berhijab.

Advertisement

Keputusan berhijab bagi seorang muslimah merupakan satu keputusan yang sangat besar dalam hidup. Ketika yang memakai hijab saat usia dewasa, hijab juga merupakan bentuk pemuliaan terhadap wanita yang telah di syariatkan dalam islam. Dalam mengenakan hijab haruslah menutupi seluruh tubuh dan menutupi seluruh perhiasan yang di kenakan. Hijab juga merupakan cermin kesucian diri.

Perempuan yang mencoba memakai hijab awalnya biasa sering mengeluh panas, ribet dan itu menjadikan tidak biasa dengan berjalannya waktu mencoba untuk sering memakai hijab akan terasa biasa dan nyaman di pakai. Hijab juga melatih diri untuk memiliki rasa malu. Karena hijab itu menutup aurat sehingga wanita terlatih juga untuk tidak memakai pakaian dengan terbuka di hadapan laki-laki yang bukan mahramnya.

Seperti inilah manfaat berhijab bagi seorang muslimah, semakin di tingkatkan semakin akan terasa manfaatnya. Dengan berhijab seseorang menjadi pribadi yang lebih baik dan baik lagi.jangan menunggu untuk menjadi sempurna,tapi segeralah untuk bersiap untuk menjadi yang lebih baik dengan hijabmu.

Advertisement

Jangan dengarkan pembicaraan orang lain yang menghalangimu untuk berhijab. Mungkin ada yang mengatakan sok alim atau sok muslimah, dengan cemoohan itulah sebaiknya kita jadikan motivasi diri dengan berhijab kita juga harus menyesuaikan perilaku kita di hadapan orang lain. Menyesuaikan diri dengan hijab kita juga menjadikan diri menjadi lebih baik lagi.

kita selalu ada jalan jika kita ada kemauan demi kebaikan kita,ingatlah dan niatkan karena allah dehingga kelak apapun yang terjadi kita tak akan melepas hijabmu itu.dengan berhijab insyaAllah kita akan terus bersemangat untuk memperbaiki diri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya