Seberapa kuat kamu mempertahankan hubungan jarak jauh agar berhasil bila salah satu diantaranya telah mengkhianati? Manusia memang tempatnya khilaf namun bila ini berulang terus apa pantas disebut khilaf? Apa boleh kata maaf bisa diberikan setelah sekian lama keburukan demi keburukan terlihat.

Advertisement


Bertemu denganmu pasti bukanlah sebuah kebetulan melainkan rencana Tuhan yang paling mengesankan.


Aku yang kini masih belum mengerti mengapa kamu tega melakukan pengkhianatan dalam hubungan ini, tidak disangka kamu begitu tega melakukannya dan tak habis pikir aku dibuat olehnya. Hubungan kita yang terpisah oleh jarak dan rindu yang selalu menghampiri membuat kita harus berpisah dan menganggap semua tidak pernah terjadi.

Hubungan jarak jauh yang tidak berhasil karena kamu berselingkuh. Ya, aku mungkin bukan pasangan yang terbaik untukmu namun kamu perlu tahu bahwa aku disini setia denganmu. Aku tidak mungkin membalas dengan berselingkuh kembali seperti yang kamu lakukan. Kecewa memang, namun lebih baik diakhiri daripada rasa sakit ini terus berlanjut sakit yang lebih dalam lagi.

Advertisement

Hubungan jarak jauh memang harus benar-benar kuat. LDR hanya untuk orang yang kuat, kalau merasa tidak kuat lebih baik jangan. Jangan mengambil resiko yang akan mengantarkanmu pada penyesalan. Seharusnya bila telah siap menjalani LDR harus saling percaya dan setia. Untuk itu lebih baik mengakhiri hubungan ini daripada aku membiarkan kamu berbuat pengkhianatan yang tidak patut untuk dilakukan. Untungnya hati ini bisa mengikhlaskan.


Tuhan Maha Adil dan pasti Tuhan akan membalas perbuatanmu yang keji ini.


Aku hanya berdoa meminta kepadanya agar aku lebih kuat dan sabar dalam melewati fase ini. Ternyata Tuhan lebih sayang kepadaku karena menyelamatkanku dari laki-laki yang tidak baik. Kamu memilihnya dan meninggalkanku. Disini aku lebih kuat dan tegar karena tidak ada setetes air mata yang jatuh.

Kini ku tatap arah mata dan tujuan. Untuk apa menangisi seseorang yang telah menyakiti hati ini. Lebih baik bangkit dan berjuang untuk melanjutkan hidup kembali karena tanpa dia hidupku masih tetap berwarna dan lebih bermanfaat lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya