Seperti Inilah yang Harus Dihadapi Para Pendaki Gunung, Jangan Hanya Melihat Kelemahannya Aja~

Kenapa ya pasti dikira lemah?

Kenapa bisa pendaki gunung itu lemah? Mungkin saja dia terlalu lelah atau karena baru pertama kalinya saat mendaki gunung. Jangan coba-coba broo kalau kalian mau mendaki gunung tapi kok belom siap fisiknya, kasihan teman-temanmu saat nanti mendaki gunung. Untuk mencegah agar kita gak lemah saat mendaki sebelumnya harus banget mempersiapkan yang matang untuk mendaki gunung!

Advertisement

Lalu apa yang harus disiapkan? Bisasanya sih para pendaki mempersiapkannya sangat amat banyak banget persiapan nih broo. Dan yang paling penting yaitu kondisi fisik harus kuat dan fit untuk menerjang jalur pendakian broo. Kalau kalian belom bisa atau belom yakin untuk mencoba mendaki gunung mendingan tidak usah ikut-ikutan hanya karna ingin pansos di media sosial, yang ada malah menyiksa diri sendiri nantinya jika memang maksa untuk tetap berangkat mendaki. Belum lagi ditambah bawaan carrier yang sangat membutuhkan banyak tenaga, kalo kalian ga kuat mending tidur aja di rumah enak. Apa lagi di pendakian gunung itu sangat banyak rintangannya, seperti hujan, kepanasan, dikejar hewan liar dan masih banyak lagi rintangannya.

Belum lagi kalau hujan sudah turun, kebanyakan para pendaki memilih untuk berhenti sejenak untuk mencari aman dan tidak mau mengambil resiko yang besar untuk kedepannya. Karena saat kondisi itu jalur pendakian sangatlah buruk yaitu, licin dan juga berlumpur broo. Dan juga saat para pendaki ingin melakukan istirahat harus membuat tenda yang mana juga membutuhkan tenaga lagi untuk membangun sebuah tenda itu agar dapat berteduh dan kira kira membutuhkana waktu sekitar 1 jam untuk merakit tenda nya.

Maka dari itu, kalian jika ingin mendaki harus betul-betul mempersiapkan diri nyaa sebelum kejadian yang tidak diinginkan menimpa Anda! Untuk perjalanan menuju puncak gunung itu sendiri kira kira membutuhkan waktu sekitar 6 jam jika kita kebanyakan istirahat. Dan juga barang bawan untuk mendaki pun mempunyai khusus yang biasanya sudah disiapkan jauh jauh hari sebelum melakukan pendakian. Kalau untuk yang lemah-lemah dianjurkan jika memang ingin sekali mendaki maka cobalah gunung yang tidak terlalu tinggi dan bisa ditempuh dengan cepat tanpa harus merasakan kesusahan.

Advertisement

Maka dari itu, untuk para pemula jangan sekali kali anda mencoba untuk mendaki gunung yang bisa membuat anda sendiri celaka! Tapi itu semua akan terbayar jika kita sudah berhasil mencapai puncak gunung. Dan anda akan merasakan nya sendiri kalau sudah sampai di puncak yaitu, keindahan alamnya yang sangat sekali bagus dan juga rasa lelahmu seketika akan hilang dari dalam dirimu. Jangan lupa untuk berfoto ria bersama teman teman mu saat kalian sedang berada di puncak gunung maupun saat dalam istirahat di jalan waktu mendaki.


“Mendakilah agar kalian tau bagaimana rasanya menikmati pesona alam dari ketinggian yang tidak terkira’’


Advertisement

Saat akan melakukan turun dari gunung maka harus berhati-hati karena rasanya itu sangat berbeda pada saat kita menaiki gunung dan saat turun. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan tetap dalam perkumpulan tim jangan sampai kita terpisah jika tidak ingin tersesat! Dan yang harus banget diketahui, bahwa saat melakukan pendakian ke gunung mana pun kita jangan pernah sekali-kali untuk melakukan hal-hal yang tidak patut dilakukan semestinya. Terutama berbicara kasar dan buang air kecil di sembarang tempat.

Indonesia itu indah broo !!! Jangan di rumah saja yaa…yuk mendaki.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE