Sering Mengalami Bully Selama di Sekolah? Kamu Harus Ingat Ini!

Motivasi untuk orang yang dibully

Bersekolah itu merupakan sesuatu hal yang menyenangkan. Banyak sekali kegembiraan yang bisa tercipta saat di sekolah. Mulai dari teman-teman yang menyenangkan, guru yang selalu membimbing dan masih banyak yang lainnya. Akan tetapi ada beberapa anak yang merasa sekolah itu adalah ancaman untuk dirinya. Hingga bersekolah itu rasanya sangat malas dan takut karena mendapatkan perlakuan yang tidak baik teman-temannya. Perasaan itu terjadi bukan lain karena adanya tindakan bullying dari teman-temannya. Tindakan bullying itu bisa berupa memaki, menghina, menuduh, memfitnah, memalak, menampar dan masih banyak yang lainnya. Yang sering terjadi adalah memaki atau mengejek seperti "kamu gendut,cupu, jelek dan masih banyak yang lainnya".Bagi para pelaku bullying perilaku mereka itu diangap biasa-biasa saja dan mereka merasa bangga dengan apa yang mereka lakukan. Yang mereka cari hanya rasa kepuasan atas tindakan mereka tanpa memikirkan dampak apa yang terjadi pada korban. Mereka yang membully merasa dirinya itu berkuasa di sekolahnya sehingga mereka bisa bertindak sewenang-wenang terhadap teman- temannya.

Advertisement

Tindakan bullying itu sangat merugikan bagi si korban.Tindakan semacam itu bisa merusak mental dan kedaaan psikologis korban. Sering kali banyak orang yang meremehkan tindakan bullying ini. Misalnya mengejek teman, mereka menganggap bahwa mengejek itu  cuma untuk bahan candaan saja akan tetapi kata-kata yang dikeluarkan itu bisa melukai hati dan akan menimbulkan sikap minder bagi korban. Namun, disini kita bukan mau membahas tentang pelaku bullying tetapi korban bullying. Untuk kamu yang selalu dibully saat di sekolah janganlah patah semangat dan tunjukkanlah kalau kamu seseorang yang hebat. Kamu pantas menjadi orang yang dihormati. Mereka yang membully itu tidak lebih baik daripada kamu. Lawan rasa takutmu itu dan buktikan kepada mereka kamu itu juga seorang manusia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama. 

Janganlah terpaku dengan ejekan mereka. Karena hidupmu bukan hanya sekedar apa yang mereka katakan. Hidupmu jauh lebih berharga dari apa yang mereka katakan. Tetaplah berjuang dan melangkah meskipun jalan didepanmu terjal dan berliku. Boleh jadi jalan yang berliku saat ini akan menjadi jalan yang lurus dikemudian hari yang akan membawamu kehidup yang lebih baik daripada sekarang. Janganlah menyerah dan tetap semangat karena kamu orang yang pantas dihormati bukan dimaki ataupun disakiti. Percayalah kamu manusia hebat dan jangan putus asa karena kamu orang yang kuat. Yakinlah akan selalu ada jalan untuk orang yang selalu berusaha dan berjuang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE