Cinta dalam diam? 

Seringk ali kamu tidak memiliki keberaniaan untuk menyatakan perasaaanmu padanya, alhasil kamu pun lebih memilih jalan sunyi, yaitu mencintainya dengan diam. Sebab, dengan mencintai dalam diam, kamu tak akan merasakan sakitnya penolakan. Kamu hanya akan merasakan perasaan itu sendiri. Tanpa tahu apa yang dia rasakan padamu?

Advertisement

Setujukah kamu dengan cinta dalam diam? Sebaiknya untuk perempuan memang lakukanlah hal ini, karena ini sebagai penjagaan dirimu dari cinta yang memang belum tentu untukmu. Atau dari cinta yang akan merusak masa depanmu.

Namun, tak ada salahnya juga untuk mengatakannya, apa bila kamu memang benar-benar siap menerima segala kemungkinan yang ada. Jika ditolak kamu harus lapang dada dalam menerima penolakan itu. Jika diterima kamu harus siap ke jenjang yang lebih serius, bukan hanya sekadar coba-coba sebagai bukti kamu telah menaklukan hati laki-laki idamanmu itu.

Bagi Laki-laki sebaiknya ungkapkan saja, apalagi jika kamu serius ingin menikah dengan perempuan impianmu itu, takut-takut jika kamu hanya diam, dia akan dinikahi laki-laki lain. Nanti kamu hanya akan menyesal dan menangis setiap hari. Namun, Bro, ingat juga jika posisi kamu masih sekolah dan belajar, sebaiknya memang kamu mencintai dia dalam diam saja, agar kalian tidak terganggu dalam belajar. Kalian bisa sama-sama memantaskan diri. Mudah-mudahan jika berjodoh kalian akan bertemu dalam keadaan siap dan dalam usia cukup untuk menikah.

Advertisement

Mencintai dalam diam memang terkadang indah, karena kamu terus mendekapnya dalam doa-doa panjangmu, namun terkadang cinta dalam diam menyakitkan karena kamu hanya bisa menyaksikan dia dari kejauhan tanpa tahu apakah dia mempunyai rasa yang sama denganmu.

Untukmu yang sedang mencintai dalam diam, jika telah siap dan serius, cobalah katakan padanya. Karena tidak selamanya diam itu baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya