Belanja menjadi salah satu kewajiban diri dalam memenuhi kebutuhan dan style kita sehari-hari. Apalagi sekarang sudah awal bulan, pasti pada mempersiapkan diri untuk belanja dengan harga yang murah, cepat dan bisa mendapatkan barang yang branded pula. Style sehari-hari tujuan salah satunya ialah untuk mempercantik diri dengan outfit yang bagus namun dibeli dengan harga yang murah pula, jika OOTD hasilnya bagus banget dan seperti barang branded yang asli. Ada beberapa tips belanja barang branded dengan murah setelah penjelasan di bawah ini.

1. Mencari referensi Factory Outlet (FO)

Advertisement

Untuk membeli barang FO harus mengetahui FO apa saja yang ada sehingga akan semakin mudah untuk menentukan belanja dimana. Untuk menentukan FO apa saja yang ada, dapat dicari melalui internet sehingga informasi yang didapatkan akan membantu sebelum belanja branded di FO.

Beberapa FO dapat ditelusuri satu persatu untuk memudahkan dalam berbelanja sehingga waktu berbelanja akan cepat  dan tidak sia-sia. Dalam memilih FO juga harus melihat barang apa saja yang ada di FO, Dapat melihat FO mana yang terdapat barang yang lengkap dan berkualitas tinggi.

2. Mencari FO yang menawarkan diskon

Advertisement

Fashion menjadi peran penting dalam menunjang karir dan outfit dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi yang selalu foto OOTD dengan style yang branded sehingga akan membuat percaya diri semakin meningkat juga karena produk yang dipakai sangat berkualitas dan branded. Maka dari itu, setelah mencari tahu FO di Jakarta, produk apa yang telah di jual pada masing-masing FO, pasti hal yang terpenting ialah harga. Masalah harga bakalan menjadi pikiran untuk berbelanja apalagi untuk yang pertama kalinya mengenal FO. Untuk itu, jika ingin berbelanja di FO harus mencari FO apa yang akan di kunjungi.

Biasanya FO yang menjadi tujuan ialah dari segi harga barang. Barang FO ada yang memberikan diskon secara besar dan membuat tergiur untuk membeli. Informasi FO yang lagi diskon dapat dilansir melalui review yang telah berbelanja di FO. Sekarang bisa di akses di sosial Media dan sebagainya. Jika cermat dalam memilih FO maka bisa mendapatkan harga yang murah dan barang yang berkualitas.

3. Membuat list barang yang akan dibeli

Khususnya wanita dalam berbelanja tidak mengenal waktu sehingga jika sudah belanja bakalan lupa waktu dan bisa memborong semua yang ada di FO. Jadi, untuk meminalisir barang yang dibeli dan waktu yang terbuang lebih baiknya membuat list terlebih dahulu di rumah untuk membeli barang branded apa yang dibeli.

Saat di lokasi FO bakalan banyak produk yang akan di pandang sehingga mencarinya harus pintar sesuai dengan list yang ada. Produk branded di FO harus dipilih, jadi pastikan sudah punya referensi barang yang ingin dibeli sehingga saat mengacak barang akan cepat dapat.

 List barang yang akan dibeli menjadi agenda yang harus dilakukan saat berbelanja FO dengan murah sehingga membeli benar-benar ditargetkan. Contoh list barang yang ingin dibeli;

- Cardigan

- Tanktop dengan harga 20.000 s/d 79.900

- Hijab

- LSP *SQUADKIT* Pinggang Karet dengan harga 25.000

- Jam tangan dan sebagainya.

Di saat membuat list juga bisa dicantumkan untuk membeli barang branded yang tak terduga misalnya membuat rincian dana dari total list Rp. 350.000,- menjadi Rp. 450.000,-  itu mengantisipasi untuk dompet tidak terlalu banyak terkuras.

4. Membawa budget yang diinginkan

Setelah membuat list barang belanja yang akan dibeli, selanjutnya berbelanja di FO yang telah ditentukan. Awas, jangan terlalu melirik FO yang lain nanti yang di list bakalan tidak dibeli. Untuk mengantisipasi dalam belanja hemat dan murah maka pastikan membawa uang sesuai di list. Sehingga dompet tidak semakin bocor dan belanjanya di luar ekspektasi. Dapat dibilang belanja sesuai kebutuhan dan keinginan saja. Itu salah satu menghemat uang anda.

5. Periksa kembali barang yang telah dibeli

Setelah memilih barang dengan kualitas yang bagus dan harga yang murah. Maka harus diperiksa kembali apakah barang yang telah didaftar telah dimasukkan ke dalam keranjang. Setelah belanja akan mendapatkan produk branded yang murah dan berkualitas. Sehingga anda menjadi pembeli yang pintar dalam memilih produk dan pintar mengelola budget dalam berbelanja produk branded di Factory Outlet (FO).

Sudah pada coba belanja di FO? Buruan belanja sekarang dan ikutin tips ini. Selamat mencoba dan berbelanja produk branded dengan harga murah dan hemat waktu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya