Sekilas Review Soal Strangers From Hell, K-Drama yang Penuh Teror dan Misterius

Review strangers from hell

Stranger From Hell merupakan salah satu drama Korea terbaru yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi oleh Im Siwan dan Lee Dong Wook. Drama bergenre thriller ini memiliki total 10 episode yang telah mendekati akhir. Drama satu ini cocok buat kamu yang sedang ingin nonton drama Korea dengan nuansa mencekam dan tidak ada romantis-romantisnya sama sekali. 

Advertisement

Berbeda dengan Versi Webtoon

Meski diadaptasi dari salah satu Webtoon nomor satu di rangking Naver, “Stranger From Hell” versi drama satu ini memiliki jalan cerita yang cukup berbeda dengan versi komiknya. Bagi kamu yang telah membaca selesai membaca komik satu ini di Webtoon, pasti sudah familiar dengan ceritanya yang dragging dan sangat pendek untuk satu chapter baru. 

Berbeda dengan komik, sebuah serial drama pastinya membutuhkan cerita yang padat. Ada banyak sekali penambahan unsur cerita yang muncul dalam drama “Stranger From Hell”. Mulai dari penambahan karakter, hingga berbagai sudut pandang cerita. Mulai dari Yoon Jong Woo, sang pemeran utama, “sang pembantai”, dan ada lagi satu karakter baru yaitu seorang polisi yang berusaha melakukan investigasi terhadap orang-orang yang menghilang secara misterius. 

Advertisement

Berbeda dengan versi komiknya yang full berfokus pada Yoon Jong Woo, drama ini tidak akan membuat kamu merasakan parano yang dirasakan oleh Jong Woo yang harus menghadapi para penghuni aneh di ko Eden sendirian. 

Cerita juga langsung berubah drastis pada episode ke-2, dimana seorang karakter esensial dalam komik harus tersingkirkan dan digantikan dengan karakter baru. Sampai pada poin ini, kamu bebas menikmati komik tanpa harus membandingkannya dengan versi Webtoonnya, karena cerita sudah berubah cukup drastis dari versi adaptasinya. 

Advertisement

Akting Lee Dong Wook yang Memukau

Akting Lee Dong Wook sebagai dokter gigi bernama Seo Moon Zo merupakan penampilan terbaru yang akan kamu lihat dari aktor ini. Biasa tampil sebagai laki-laki pendiam, dingin, dan berkelas pada drama-drama sebelumnya, Lee Dong Wook memiliki sisi lain yang akan membuat kamu bergidik. 

Aktor satu ini jelas “bersenang-bersenang” dalam mengeksplorasi kemampuan beraktingnya dalam “Stranger From Hell”. Bukannya senyuman manis yang mempesona, seringan lebar yang seram dengan pandangan yang mengerikan akan membuat kamu merasa tidak nyaman sekaligus kagum. Senyuman Lee Dong Wook dalam serial ini sangat ikonik dan merupakan salah satu unsur yang tak akan kamu lupakan. 

Tak hanya Lee Dong Woo yang menampilkan performa akting maksimal, beberapa karakter “gila” lainnya juga berhasil menghidupkan karakter 2D menjadi nyata. Mulai dari gimmick dan pembawaan, setiap karakter tampak sesuai dengan adaptasi komiknya. 

Namun, perubahan konsep cerita membuat salah satu karakter mengalami perubahan. Seakan bertukar peran dengan karakter baru. Beberapa karakter mengesalkan seperti senior Jong Woo di tempat kerja juga tampak lebih nyata mengesalkan meski dibawakan dengan karakteristik yang sedikit berbeda.

Sinematografi yang Suram dan Artistik

Salah satu unsur menarik dalam drama “Stranger From Hell” adalah sinematografinya yang berbeda dari drama pada umumnya. Setiap episodenya menjadikan adegan dengan tampilan visual yang artistik untuk ukuran drama. Serial satu ini memiliki sinematografi sekelas film thriller yang mendukung ketegangan sepanjang cerita. 

Untuk produksi latar kos Eden cukup mirip dengan penggambaran yang ada pada versi Webtoon-nya. Dengan lorong yang gelap dan kamar yang sempit dan pengap. Akurasi lokasi dapur dan kamar mandinya pun cukup sempurna. Membuat kita dapat merasakan kengerian pada kos Eden yang gelap dan menyimpan banyak rahasia di setiap sudutnya. 

Makna Cerita yang Menyentuh Sisi Kemanusiaan

Jong Woo merupakan pemeran utama dalam kisah ini. Hanya laki-laki miskin yang berusaha mengadu nasib di kota, kamu akan melihat perjuangan Jong Woo sebagai seorang pegawai magang. Ia juga akan menghadapi pilihan yang berhubungan dengan moral. Ia adalah karakter yang baik namun juga memiliki kepribadian agresif yang terpendam. 

Semakin keras kehidupan, maka akan semakin kasar perilaku orang yang bersangkutan, Jong Woo merupakan salah satu contoh dari ribuan orang yang kesal dengan orang disekitarnya dan dengan imajinasi untuk menyerang mereka karena kesal. Kamu akan menyaksikan pengembangan karakter Jong Woo yang menarik beradu dengan dokter eksentrik yang berusaha mengubah dirinya menjadi salah satu dari mereka. 

Secara keseluruhan, drama “Stranger From Hell” merupakan drama thriller menegangkan yang menawarkan sensasi baru. Dibawakan dengan sinematografi artistik dan latar tempat yang mendukung nuansa suram yang ingin dibangun. 

Drama ini memang memiliki label sebagai adaptasi komik, namun ceritanya cukup memiliki banyak hal lebih dari yang dimiliki oleh versi komiknya. Ketika versi komiknya memiliki cerita yang fokus dan minimalis, versi drama satu ini memiliki cerita yang lebih kaya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE