Super Show 8 di Jakarta, Konser Tahunan Super Junior yang Berhasil Merebut Hati ELF Indonesia~

Super Show 8 pecah abis~

Super Junior adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari perusahaan rekaman S.M. Entertainment. Saat pertama kali dibentuk grup ini beranggotakan sebanyak 13 anggota, namun seiring berjalannya waktu anggota dari grup ini perlahan-lahan gugur sehingga hanya bersisa 11 anggota. Tetapi yang aktif di grup untuk saat ini hanya 8 anggota saja, yaitu Leeteuk, Eunhyuk, Lee Donghae, Yesung, Choi Siwon, Shindong, Cho Kyuhyun, Kim Ryeowook. Mereka menggelar tur setiap tahunnya yang bernama Super Show. Pada tanggal 11 Januari 2020, mereka mengadakan Super Show 8 (SS8) di ICE BSD, Tangerang, Indonesia. Mereka mempunyai penggemar yang disebut dengan elf.

Advertisement

 

Indonesia sudah menjadi langgangan mereka untuk menggelar konser beberapa tahun ini. Dimulai dari 2012, 2013, 2015, 2019, dan 2020. Super Junior sempat tidak mengadakan tur selama beberapa tahun yang disebabkan banyak anggota dari boyband tersebut yang sedang mengikuti wajib militer. Namun, diakhir 2019 semua anggota sudah komplet keluar dari wajib militer, maka dari itu banyak elf yang datang ke SS8 kemarin untuk melihat Super Junior tampil dengan anggota yang komplet. Rupanya Indonesia adalah negara pertama yang melihat mereka komplet untuk pertama kali nya setelah menjalani wajib militer.

 

Advertisement

Konser SS8 ini berjalan dengan lancar, namun tetap saja ada kendala-kendala  yang muncul di hari-H konser. Banyak elf yang merasa puas dengan konser tersebut, dikarenakan stage konser yang mereka rangkai kali ini sangat adil, mereka para elf yang membeli tiket di kategori belakang masih bisa melihat anggota Super Junior cukup jelas. Kendala ini muncul ketika ada elf yang merasa kurang nyaman karena mereka sudah rela mengantre dari dini hari demi mendapatkan posisi yang dekat dengan para anggota dan usaha mereka hilang ketika banyak elf lain yang menyelak seenaknya. Sempat beredar di media sosial bahwa konser Super Junior kali ini sudah tidak banyak peminatnya, walaupun dikatakan tiketnya tidak sold out tetapi saat hari h konser, venue tetap dipenuhi oleh elf. Tenyata, banyak elf yang masuk terlambat karena mencari tiket dengan harga murah melalui calo-calo yang berjualan tiket di depan venue.

 

Sebuah konser identik dengan tiket. Selayaknya konser pada umumnya, para peminat konser membeli tiket via web dan mereka diharuskan untuk menukarnya dengan wristband yang akan di scan pada saat memasuki venue. Kendala lain muncul pada saat promotor yang membawa Super Junior membuat wristband menggunakan bahan dasar kertas, sehingga banyak orang yang menjadikan ini peluang untuk menjual tiket palsu, karena bahan dasarnya kertas, mereka dengan mudah meniru hanya dengan mencetaknya sehingga terlihat sangat identik. Maka dari itu banyak elf  yang tertipu oleh oknum penjual tiket palsu dikarenakan  wristband mereka  tidak ter-scan, kejadian tersebut sedikit menghambat proses masuknya para elf ke venue indoor.

 

Banyak elf yang rela menginap di depan venue untuk mendapatkan antrean paling depan, karena promotor tidak menyediakan sistem QN (queue number). Antusias para elf tersebut masih membuktikan bahwa peminat Super Junior masih banyak di Indonesia. Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa tiket konser SS8 kali ini tidak sold out, namun bukan berarti peminat Super Junior sudah tidak ada. Melihat antusiasme tersebut juga dijadikan salah satu alasan Indonesia dipilih sebagai salah satu negara yang kerap mereka kunjungi untuk menggelar konser.

 

Pastinya perasaan seluruh elf setelah menonton SS8 kemarin adalah senang, dan tidak merasa sia sia mengantre dari dini hari, dikarenakan konsep panggung konser ini sangat adil dan sesuai yang diinginkan. Ditambah lagi, Kyuhyun yang telah lama tidak tampil konser dikarenakan menjalani wajib militer, kemarin hadir untuk pertama kali nya di SS8 ini. Pastinya momentum ini tidak akan dilupakan bagi para penggemar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE