Surat Terbuka untuk Laki-laki yang Membuatku Merasa Nyaman, Meski dalam Waktu yang Sama Aku Juga Diduakan

surat untukmu yang membuatku nyaman

Tulisan ini aku tujukan kepada kamu, seseorang yang sangat aku cintai namun telah dimiliki oleh sahabatku sendiri. Entah kenapa, dari awal aku melihat kedekatanmu dengan sahabat dekatku, seperti ada sesuatu yang tumbuh di antara kalian. Namun, setiap kali aku berpikiran buruk seperti itu, perhatianmu padaku semakin bertambah dari sebelumnya. Karena perhatianmu inilah, diriku selalu gagal untuk bisa membenci situasi ini. Situasi yang kumaksud adalah ketika ada kamu di sampingku, selalu ada dia juga di tengah-tengah kita.

Advertisement

Terkadang aku bertanya-tanya di dalam hati, siapakah yang kamu cintai? Aku atau sahabatku? Kalau kamu mencintaiku, kenapa perhatian yang kamu berikan kepadaku sama persis dengan yang kamu berikan kepadanya? Kalau memang kamu mencintai sahabatku, kenapa kamu membuatku merasa nyaman ketika berada d isisimu?

Kenapa pula setiap kali kita jalan berdua, nongkrong bareng teman-teman kuliahmu dan bahkan jalan bersama keluargamu, kamu memperlakukanku seperti kekasih nyatamu padahal bukan. Setiap kali momen berkesan itu telah selesai kita jalani, keesokan harinya kamu mengulangi lagi momen itu bersama sahabatku. Sama persis dan tidak ada perbedaan sama sekali.


Apa sih tujuanmu melakukan semua ini?


 

Apa yang berusaha kamu cari dariku dan juga sahabatku? Tolong beritahu dan jangan mempersulit hatiku yang sudah terlanjur jatuh di kamu. Apa memang begini, caramu mencari perempuan yang ingin diajak serius? Jika iya, cara yang kamu lakukan itu salah!

Advertisement

Karena, mencari perempuan yang ingin diajak serius itu bisa dilihat dari ketulusannya untuk berusaha selalu ada ketika kamu butuh, selalu menegur ketika kamu melakukan sesuatu yang salah, selalu mencari ketika kamu seharian tidak ada kabar, dan selalu peduli ketika kamu ada yang menyakiti. Itulah cara yang seharusnya kamu lakukan kepadaku ataupun kepada sahabatku jika kamu ingin memilih satu diantara kami berdua yang ingin kamu jadikan pasangan hidupmu. Tolonglah mengerti, kalau hati perempuan mudah baper.

Aku berharap jika kamu membaca tulisan ini di sepertiga malammu, berikanlah keputusan yang tepat menurut pikiran dan juga hatimu. Setelah itu, buktikan keseriusanmu menjalani hubungan dalam waktu yang dekat. Jangan biarkan perasaan suka yang aku rasakan dan mungkin juga sahabatku rasakan terlalu dalam untukmu karena kamu terlalu lama menentukan mana yang jadi pilihan hatimu.

Semoga tulisan ini dapat membantumu menentukan pilihan yang tepat dan semoga kamu bahagia dengan pilihanmu ya :)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

Editor

une femme libre

CLOSE