Aktor kawakan Surya Saputra tidak hanya berperan sebagai ayah dari karakter Jefri Nichol saja di film "Dear Nathan Hello Salma." Namun, ia juga tak sungkan berbagi tips dan pengalamannya sebagai aktor yang sudah mengenal peran layar lebar sejak tahun 1981.

Advertisement

Di film "Dear Nathan Hello Salma," Surya berperan sebagai ayah Nathan yang sempat tidak akrab dengan anaknya, namun hubungan di antara keduanya berhasil terjalin kembali. Malahan, ayah Nathan menjadi sosok yang sangat suportif dalam menyikapi Nathan yang seringkali keras kepala dan kerap terlibat dalam percekcokan antar siswa di sekolahnya.

"Saya melihat Jefri dan Amanda sebagai aktor-aktor berbakat dan mereka punya kelebihan yang bisa diandalkan, yakni keluwesan berakting di depan kamera. Di film sekuel ini, tantangan akting mereka cukup berat karena berhubungan dengan depresi remaja, ya saya bantu mereka supaya gampang mengkondisikan jiwa dengan karakter yang mereka dalami," sahut Surya.

Advertisement

Surya pertama kali main di layar lebar ketika mendapat peran sebagai Budi di "Sejuta Serat Sutra." Ia sempat istirahat dari dunia akting ketika tergabung dalam grup penyanyi Cool Colors. Namun, Surya menggebrak perfilman Indonesia melalui perannya sebagai Nino di film "Arisan!" karya sutradara Nia Dinata.

Nino digambarkan tengah jatuh cinta dengan Sakti, karakter yang diperankan oleh Tora Sudiro. Karena peran ini, Surya diganjar Piala Citra untuk aktor pendukung terbaik dan aktor pendukung terfavorit di MTV Indonesia Movie Awards di tahun 2004.

Setelah itu, Surya turut terlibat berperan di berbagai film-film Indonesia yang berkualitas tinggi, seperti "Gie," "Janji Joni" dan "Untuk Rena." Perannya sebagai Yudha di film "Untuk Rena" kembali menghantar Surya ke penghargaan film Festival Film Jakarta di mana ia berhasil menang sebagai pemeran utama pria terbaik di tahun 2006.

"Dear Nathan Hello Salma" yang akan tayang 25 Oktober 2018 di seluruh bioskop Indonesia ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Selain itu, ada juga Susan Sameh dan Devano Danendra yang memerankan karakter baru di dalam cerita ini. Film ini adalah produksi Rapi Films dengan sutradara Indra Gunawan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya