Taman Pisang Tetap Ramai Pengunjung di Kala Pandemi Melanda

Taman Pisang, taman pisang yang berletak di Jl. Pandan Raya No.36, RT.005/RW.012, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15138. Disana juga memiliki fasilitas toilet, obyek foto, playground, dan masih banyak lagi. Taman ini diresmikan pada tahun 2014 dan memiliki luas tanah seluas 3 hektar. Taman ini disebut sebagai taman pisang karena memang dulunya di tempat ini banyak sekali penjual yang berjualan pisang dari daerah seperti pisang ambon, pisang tanduk, pisang kapok,dan pisang pontianak.

Advertisement

Di saat pandemik seperti ini, taman-taman yang berada di Kota Tangerang seharusnya ditutup karena mengikuti aturan pemerintah yang masih menerapkan PSBB, tetapi dikarenakan petugas dari tamankitatangerang hanya sedikit jadi mereka tidak menutup taman yang mereka kelola. Taman ini mulai memperbolehkan pengunjung datang dari jam 07.00-17.00WIB, dan rata rata pengunjung yang datang mulai dari anak-anak sampai dewasa. Biasanya untuk anak-anak yang berkunjung ketaman tersebut mereka bermain bola, bermain ayunan, dan juga bermain mobil-mobilan, dan untuk remaja biasanya untuk mengerjakan tugas dan juga foto-foto ditaman tersebut.

Para petugas dari tamankitatangerang sebetulnya ingin melarang masyarakat untuk datang ke taman, tetapi mereka merasa iba terhadap orang yang bekerja disekitaran taman seperti tukang parkir, penyewa mobil mobilan, dan anak-anak yang bermain disana. Para petugas dari tamankitatangerang menghimbau kepada masyarakat kalau ingin berkunjung ketaman harus menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Untuk reservasi kita sekarang sudah tutup karena untuk mencegah penyebaran Covid-19 kita mentutup reservasi taman, jika ingin mengetahui lebih lanjut bisa melihat Instagram kita yaitu @tamankita.tng dan bisa melalui website resmi tamankita.tangerang.go.id,” Ujar petugas dari taman kita Tangerang.

Advertisement

Di taman ini juga bisa dipakai untuk foto prewed dan juga bisa untuk menikmati refleksi akupuntur untuk orang  dewasa disaat lelah menjaga anak-anaknya bermain ditaman sang orangtua pun bisa duduk santai sambil memantau anaknya dari kejauhan dan bisa menggunakan fasilitas yang ada di taman tersebut.

“Kalau saya pribadi sih memang datang ketaman ini untuk mengajak keponakan saya bermain, kalau dibilang takut corona sih ya takut tetapi kan jenuh juga kasian anak main dirumah gaaada apa-apa,” Ujar Fadjri pengunjung taman.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE