Sering kan denger kata OOTD di internet? Ada yang belum tau apakah OOTD itu? OOTD itu singkatan dari Outfit Of The Day. Sering banget kata ini digunakan untuk hashtag di foto-foto keren. Nggak percaya? Coba kamu cari OOTD di hashtag instagram, kamu bakal menemukan banyak foto-foto keren seputar fashion. Suka ngerasa susah mix and match pakaian kamu?

Siapa sih yang nggak suka santai di pantai? Apa sih yang biasa kamu lakukan kalau lagi di pantai? Foto-foto? Berjemur? Membaca buku kesukaan kamu? Atau mungkin yang lainnya?

Advertisement

Jalan-jalan santai di pantai memang asyik dan tidak lepas dari outfit nyaman dan keren yang tentunya fashionable buat di upload di sosial media kamu.

Kamu pasti bingung nih harus pakai baju apa sih buat ke pantai, cocok nggak sih, dan pastinya kamu semakin ribet buat milih baju yang bakal kamu pakai ke pantai. Jangan sedih dulu kalo kamu belum ada ide buat mix and match outfit yang bakal kamu gunakan saat liburan di pantai!

Beberapa ide OOTD keren buat ke pantai ini bakal kasih kamu ide cemerlang buat liburan kamu agar terlihat lebih fashionable!

Advertisement

Dress panjang

Jalan-jalan ke pantai pasti kamu ngerasa gerah dan panas banget, dengan menggunakan dress panjang ini, kamu bisa jalan-jalan dengan nyaman dan yang jelas rok kamu nggak akan terbang keatas. Dress yang kamu bisa pilih adalah warna-warna terang ataupun yang bermotif floral. Dengan menggunakan dress warna cerah, foto kamu akan jadi lebih bagus dengan kombinasi air laut yang berwarna biru.

Dress warna putih

Daripada bingung pakai baju apa mending pakai baju warna putih aja. Kamu bisa memilih pakai dress berwarna putih, dijamin kamu tetap bisa tampil fashionable.

Dress pendek

Buat kamu yang pengen pakai dress pendek, biasanya mereka tetap menggunakan celana pendek. Mereka yangg menggunakan pakaian renang jenis bikini juga kerap kali mengunakan OOTD ini untuk menutupi tubuh saat mereka tidak sedang berada di laut.

Mau tampil kasual tapi tetap elegan, maka kemeja dan celana pilihan yang tepat

Kemeja nggak harus dipakai untuk pergi ke kantor atau buat pergi ngampus saja, tapi bisa juga buat pergi ke pantai. Kamu bisa pilih kemeja yang berbahan rayon dan sebaiknya nggak pilih yang berbahan chiffon atau katun, karena bahan tersebut akan membuat kamu kepanasan dan kurang nyaman saat liburan ke pantai.

Celana pendek plus kaos tanpa lengan

Outfit yang satu ini paling sering digunakan saat liburan ke pantai. Outfitnya terkesan santai dan nyaman banget digunakan. Kaos yang dikenakan biasanya enggak pas di badan jadi terasa lebih longgar. Pakaian jenis ini pas banget kalo kamu enggak punya rencana buat nyebur ke laut, jadi kamu tetep bisa tampil kece di setiap foto kamu.

Celana pendek plus kaos lengan panjang

Kata siapa kaos lengan panjang cuma cocok buat wisata ke pegunungan? Buat ke pantai juga cocok dan bikin kamu makin terlihat fashionable! Kaos lengan panjang ini juga bisa kamu gunakan untuk menutupi tubuh kamu setelah bermain di laut.

Sarung

Buat kamu yang berkreativitas tinggi, coba deh mainin sarung kamu! Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat dress kamu sendiri dengan menggunakan sarung kamu! Kamu bisa membuat sebuah dress atau bahkan cardigan hanya dengan menggunakan sarung kamu lho! Agak lumayan mengurangi beban bawaan saat traveling tentunya.

Untuk kamu yang berhijab

Kamu yang berhijab dan mau berlibur ke pantai, kamu bisa memilih dress panjang ataupun celana panjang yang longgar, jadi kamu bisa tampil sopan namun tetap fashionable.

Hal ini juga nggak boleh ketinggalan lho, jangan lupa bawa topi, kacamata, sandal, sunblock untuk melindungi kamu dari teriknya matahari dan membuat kamu tetap nyaman dan makin keren.

Beberapa ide buat OOTD keren di pantai ini bisa kamu kreasikan lebih kreatif lagi pastinya, supaya fashion kamu bisa anti mainstream dan fashionable banget. Apapun fashion yang kamu pilih, yang penting nyaman buat kamu. Jangan sampai demi fashion, kamu jadi nggak nyaman dan nggak bisa menikmati pantai indah nan eksotis!

Jadi, sudah nggak ada alasan lagi kan buat nggak liburan ke pantai karena kamu bisa tetap cantik dan kekinian saat liburan ke pantai.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya