Tim Bigetron E-Sports Mendominasi Scene PUBG Mobile Di Indonesia

Industri E-Sports di Indonesia pada tahun 2021 ini sangat menjulang tinggi, pendapatan yang sangat menjanjikan membuat banyak munculnya tim-tim E-Sports di Indonesia. Salah satunya adalah tim Bigetron E-Sports. Bigetron E-Sports berdiri sejak 28 Mei 2018 dan telah banyak menjuarai pertandingan PUBG Mobile dari tingkat Nasional maupun Internasional. Sebenarnya tidak hanya divisi PUBG Mobile saja yang ada di Bigetron E-Sports tetapi banyak divisi-divisi lain seperti Mobile Legends, Apex Legends dan lain-lain. Tetapi divisi yang paling mencolok adalah divisi PUBG Mobile.

Advertisement

Bigetron E-Sport mempunyai tim divisi PUBG Mobile yang bernama Bigetron Red Alien yang beranggotakan 5 pemain yaitu Zuxxy, Luxxy, Ryzen, Liquid dan Kingz. Kelima pemain itu yang telah mengikuti kompetisi PMPL ID Season 3 yang dimulai 24 Maret 2021 yang lalu. Tim Bigetron Red Alien sangat jarang  sekali ganti pemain untuk mengikuti kejuaraan PUBG Mobile, karena menurut mereka jika berganti-ganti pemain akan susah untuk mendapatkan sebuah chemistry atau hubungan antara pemain satu dengan lainnya.

Fasilitas yang memadai salah satu faktor utama yang menjadikan Alien Merah ini menjadi raksasa diajang kompetisi PUBG Mobile Indonesia. Bigetron E-Sports memfasilitasi para pemainnya dengan device yang mendukung untuk bermain PUBG Mobile, tidak hanya device tetapi mereka disediakan tempat untuk mereka berkumpul dan latihan bersama dan semua itu sudah ditanggung oleh pihak Bigetron E-Sports itu sendiri.

Bigetron Red Alien sudah menjalani berbagai kompetisi-kompetisi dari skala Nasional hingga Internasional, banyak sekali pengalaman yang sudah dilewati tim Red Alien. Hampir semua piala kompetisi skala Nasional telah Bigetron dapatkan, dari PINC hingga PMPL. Tidak hanya itu, mereka juga sudah mengikuti ajang kompetisi PUBG Mobile ditingkat Internasional dan mendapatkan gelar Juara Dunia dari memenangkan PMCO Fall Split 2019 ( PUBG Mobile Club Open Fall Split 2019 ).

Advertisement

Gelar Juara Dunia masih dipertahankan oleh Bigetron Red Alien hingga mereka menjuarai lagi ajang kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia yaitu PMWL East 2020 ( PUBG Mobile World Leauge 2020 ). Memang sangat pantas sekali bagi tim Red Alien dijuluki sebagai Juara Dunia karena konsistensi mereka saat bermain dan mental mereka sudah menjadi mental juara.

Namun dibalik itu semua mereka juga pernah melewati masa-masa terpuruk. Tetapi dengan mental mereka yang sudah jadi dan evaluasi-evaluasi setelah pertandingan tim Red Alien pasti bangkit dan bisa menjuarai setiap pertandingan-pertandingan yang mereka ikuti. Bigetron Red Alien sendiri juga mempunyai coach berasal dari Malaysia yang bernama JangS. Setiap selesai pertandingan mereka pasti berkumpul disuatu ruangan dan membicarakan bagaimana pertandingan yang baru saja dimainkan.

Bigetron Red Alien tidak hanya bergantung pada pemain tetapi mereka juga membutuhkan coach yang selalu menganalisis setiap pertandingan dan mempunyai strategi-strategi tersendiri untuk menjadikan kelima pemain bisa bermain secara efektif dan efisien. Karena di PUBG Mobile sendiri tidak hanya skill menembah yang diperlukan tetapi ada banyak elemen-elemen yang harus diamati dan dipelajari agar bisa mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE