Inspirasi di #GenerasiBisaBanget Inspigo Skill Up Project Berani Melangkah dan Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Inspirasi di #GenerasiBisaBanget Skill Up Project

Pada tahun ini Inspigo mengadakan acara virtual live #GenerasiBisaBanget Skill Up Project bersama Bear Brand. Acara itu mengajak para generasi milenial untuk terus berkarya dengan terus menemukan inspirasi di masa krisis pandemi ini. Dalam acara itu terdapat pembicara yang siap untuk memberikan inspirasi dan yang  tidak ketinggalan adalah adanya performer yang siap menghibur kita di rumah. Acara ini terdiri dari 4 episode yang dimulai pada tanggal 31 Oktober-8 November yang dilaksanakan pada setiap weekend

Advertisement

Pada episode pertama acaranya begitu menarik dengan pembahasan Reach Your Goals In Uncertain Condition yang dipandu oleh host Kresna Julio itu begitu  membuat semakin semangat mengikuti setiap jalannya acara. Dalam acara itu dibuat secara detail dan sangat mudah dipahami oleh orang yang menontonnya. Acara pertama dibuka dengan sesi quick tips dari Petite Diva tentang health tips. Dia memberikan tips bagaimana menjaga kesehatan di waktu pandemi ini. Acara kedua yaitu talkshow dengan pembicara Lizzie Parra dan Samuel Ray.

Lizzie parra adalah seorang beautypreneur dan juga Samuel Ray seorang HR profesional yang dalam acara itu mereka memberikan banyak tips bagaimana kita bisa mencapai goals kita di waktu yang penuh dengan ketidakpastian ini. Banyak inspirasi yang dia berikan salah satu kutipan kalimat dari Lizzie Parra adalah "selalu bersyukur apapun keadaannya dan selalu yakin kalau tuhan pasti akan memberikan jalan keluar". Dari situ kita bisa mengambil inspirasi bahwa saat kita di posisi terendah kita harus percaya kalau masih ada orang yang lebih susah daripada kita. Tidak hanya itu Samuel juga memberikan inspirasi salah satunya yaitu "kita harus tetap semangat berani beradaptasi karena karir kalian adalah milik kalian masing-masing". Itu hanya salah satu inspirasi yang mereka berikan karena tentunya masih banyak inspirasi yang bisa kita dapatkan dalam acara Skill Up Project itu.

Dalam acara itu setelah acara talkshow juga ada sesi tips Self Financial dari Felicia Putri. Dia memberikan bagaimana cara mengatur keuangan disaat pandemi ini. Sesi terakhir dalam episode pertama ini ditutup dengan penampilan Ardito Pramano. Dia membawakan sebuah lagu yang bisa membuat kita begitu terhibur dengan penampilannya.

Advertisement

Pada episode kedua juga tidak kalah menarik dengan episode pertama. Pada Episode ini membahas tentang Building Strong Mental Health During Pandemic bersama pembicara dr.Jiemi Adrian seorang psychiatrist dan Marchella FP seorang penulis sekaligus ilustrator. Seperti biasanya acara dimulai dengan health tips dari Petite Diva. Acara yang selanjutnya yaitu talkshow dengan pembicara Dr.Jiemi Adrian dan juga Marchella FP.

dr. Jiemi memberikan banyak sekali tips bagaimana kita bisa menjaga kesehatan mental dimasa pandemi ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan dari beliau terutama bagaimana kita bisa menghadapi situasi yang penuh dengan ketidakpastian ini. Ada berbagai macam tips yang bisa kita dapatkan seperti bagaimana cara kita mengelola stres, pola pikir bagaimana yang harus kita lakukan saat menghadapi pandemi seperti sekarang ini dan masih banyak yang lainnya.

Advertisement

Tidak hanya dr. Jiemi saja yang memberikan materi tetapi ada Marshella FP yang memberikan banyak tips diantaranya adalah bagaimana cara agar kita bisa terhindar dari overthinking dan yang paling penting adalah bagaimana cara agar kita bisa tetap produktif di masa pandemi ini. Intinya pada episode kedua kali ini kita mendapatkan banyak inspirasi kalau menjaga kesehatan mental itu penting.

Sama seperti episode kemarin setelah acara talkshow ada tips dari Felycia Putri tentang Crisis Survival Guides. Pada penghujung acara di episode kedua ini ada penampilan Moca yang siap menghibur kita di rumah. Dari acara itu kita bisa banyak belajar bagaimana kita sebagai generasi bangsa tetap bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi ini dan tidak menjadikan pandemi ini menghalangi mimpi-mimpi kita. Itulah inspirasi yang bisa kita temukan di acara #GenerasiBisaBanget Skill Up Project episode pertama dan kedua.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE