2018 yah ?

Tidak terasa 365 hari lagi kita sudah masuk tahun 2019, hehe. Sebuah 'Tahun Baru' dan 'Resolusi Baru' bagi semua orang yang mempunyai mimpi-mimpi di setiap tahunnya dan tak jarang memiliki resolusi yang terlalu muluk-muluk dan akhirnya sama sekali tidak tercapai sampai penghujung tahun. Tak apa, semua butuh proses dan pengalaman untuk mengatur supaya itu semua bisa terwujud satu per-satu sampai akhirnya kita menyadari yang terpenting dalam suatu keinginan bukan mengkhayalkannya tapi melangkah maju dengan berani dan perhitungan (kebanyakan perhitungan juga tidak baik).

Advertisement

Memang mudah berkhayal.

Aku pun menyadarinya ketika ingin mendapatkan nilai tinggi tanpa usaha yang pasti atau mendapatkan gaji yang besar tanpa harus susah payah. Begitulah, kita ingin banyak tapi malas berusaha. Ini bukan sekarang saja, dulu pun begitu. Tanpa kerja keras mau mengkhayal sekeras apapun itu tetap khayalan semata karenanya cobalah untuk berubah. Berubah mengikuti jaman dan pikiran positif mu jangan mudah terpengaruh perkataan orang lain atau minderan ketika apa yang kamu lakukan hanya mendapat sedikit pujian.

Bermimpilah dengan diiringi langkah tanpa harus memikirkan orang yang menjelekanmu tapi kamu pun harus selalu muhasabah ketika lelah dan penak mulai datang. Mengingat kembali perjuangan mu dari awal itu mudah tapi mengembalikan rasa ketika mengingat berjuang itu yang terkadang sulit. Tak perlu menyalahkan diri atas kecerobohanmu, semua yang terjadi itu selalu punya hikmah di baliknya dan mulailah semua secara bertahan tak usah buru-buru kan masih tanggal 1 Januari, hehe.

Advertisement


Mulailah mengerjakan mimpinya yang mudah dan cobalah untuk selalu konsisten ketika menjalankan sesuatu yang memang ada kalanya jenuh itu datang. Cobalah untuk 'me time' dengan menonton film atau mengurung diri di kamar itu akan membuat semuanya lebih tenang dan siap melanjutkan resolusi di tahun 2018.


Selamat tahun baru !!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya