Karena nenek dan kakek, aku terlahir dari bumi ini oleh ayah dan ibuku yang hebat. Karna kakek dan nenekku la aku juga bisa ada di bumi ini. Aku ingat waktu masih kecil, beliau yang selalu memberikan banyak nasihat ke aku.

Waktu kecil aku terbiasa hidup dengan kehidupan yang sederhana, berangkat ke sekolah tanpa uang jajan untuk membeli makanan yang mungkin anak kecil lain bisa dapat dari orang tua mereka. Berbeda dengan saya, tapi saya punya kakek saya yang saat dia ada uang lebih selalu memberi sedikit uang untuk saya jajan. Dan kakek saya orang kuat meski sudah berumur tapi dia juga yang terkadang mengantarkan saya ke sekolah.

Agak takut sih diboncengin motor karna usia saya yang saat itu sudah SMP, badan saya bertambah lebih besar. Ketakutan saya benar terjadi kami terjatuh di aspal, untung kami nggak apa-apa. Kenangan dengan nenek saya waktu kecil tidak terlalu banyak. Tapi saat saya sdah memasuki dunia kerja sekarang. Nenek selalu menolak saat kami sekeluarga memberikan makanan. Dia selau bilang nanti uang kamu habis untuk kamu saja. Padahal uang saya juga nggak akan habis kok..

Advertisement

Sekarang usia mereka semakin tua, dan saya semakin dewasa. Nenek pun sering sakit-sakitan yang bisa saya bantu membeli obat intuk nenek supaya cepat sembuh. Menjenguk nenek yang sendirian di rumah sambil bercerita tentang ibu saya. Dia selalu senang saat berceita tentang anak-anaknya yang kini sudah memliki kehidupannya masing-masing dan sukses tentunya.

Aku akan selalu berusaha supaya suatu saat nanti aku bisa jadi orang sukses untuk kedua orang tuaku dan juga kakek nenek tercinta. Bagaimana cerita masa kecilmu?