Terkadang Perpisahan Tidak Selalu Menimbulkan Luka, Saat Masing-Masing Sadar Sudah Tidak Bisa Bersama

Satu hal yang perlu diingat perpisahan tak selalu menimbulkan luka jika kita bisa berdamai dengan pilihan terbaik.

Berpisah itu adalah hal yang tidak pernah diinginkan oleh setiap pasangan. Perpisahan itu seolah menjadi sesuatu yang paling dibenci karena dampak yang begitu menyakitkan bagi salah satu pihak. Tetapi tidak selamanya berpisah itu selalu menimbulkan sebuah luka. Hal itu bisa terjadi karena masing-masing dari pihak paham bahwa mereka memang sudah tidak bisa bersama lagi. Karena sesuatu yang dipaksa hanya akan menimbulkan kecewa.

Advertisement

Sebuah hubungan itu memang harus saling menyayangi dan mencintai, bukan ketika bertemu hanya berdebat tentang hal-hal kecil yang terlalu dibesar-besarkan. Ketika kita mempunyai hubungan yang hanya menimbulkan perdebatan saat bertemu kita patut memperhatikan betul hubungan kita itu karena itu merupakan sebuah ujian akan cinta kita.

Keberhasilan dalam menjalankan hubungan itu adalah ketika masing-masing dari pihak mampu mengendalikan ego masing-masing. Ketika kita bisa menurunkan sedikit dari ego itu mungkin kita masih bisa mempertahankannya.

Jika tidak bisa melaluinya ada kalanya kita harus memilih kata perpisahan itu. Saat masing-masing sadar bahwa jika bertahan hanya akan membuat luka maka perpisahan itu tidak akan menimbulkan kecewa yang berlebihan. Karena sudah saling paham bahwa sudah tidak bisa bersama. Ketika kesadaran itu sudah muncul maka perpisahan yang sudah dipilih akan berjalan secara baik-baik saja.

Advertisement

Tidak ada rasa patah hati karena perpisahan ini murni dari kesadaran masing-masing pihak dan memang sudah keputusan antara kedua belah pihak. Kita juga bisa jadikan perpisahan sebagai pelajaran besar untuk hubungan kita nantinya. Sehingga kita akan bisa menerima perpisahan itu dengan lapang.

Terkadang memang tidak semua orang yang hadir di hidup kita tidak selalu menjadi teman hidup kita untuk selamanya. Meskipun begitu, mereka yang pernah hadir dikehidupan kita sudah memberikan pengalaman dan juga kebahagiaan dalam hidup kita. Meskipun tidak bisa bersama untuk selamanya kita juga tidak boleh memutuskan pergi sejauh-jauhnya dari kehidupan pasangan kita.

Advertisement

Karena bagaimanapun masing-masing telah memberikan kebahagiaan satu sama lain. Jadi, tidak ada salahnya menjaga hubungan meskipun hanya berteman.

Satu hal yang perlu diingat perpisahan tidak selalu menimbulkan luka jika kita bisa berdamai dengan pilihan terbaik kita. Tidak selamanya perpisahan itu selalu menakutkan jika itu adalah keputusan terbaik yang kita pilih. Dan jika masing-masing pihak sudah saling setuju akan keputusan itu maka semuanya tidak perlu disesalkan karena sejatinya saat kita berpisah dari seseorang sudah pasti dia bukan tulang rusuk kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE