Teruntuk yang Sedang Mengalami Kegagalan dalam Meraih #MimpiMasaMuda, Percayalah Tuhan Sedang Mempersiapkan yang Terbaik.

Kegagalan Adalah Hal Biasa, Jadikan Itu Pelajaran Yang Paling Berharga

Bagaimana mimpi dan cita-cita yang dulu sangat ingin diperjuangkan ? Apakah masih dengan semangat yang sama  atau malah sudah menyerah karena kerap kali dihadang kegagalan ?

Advertisement

Kamu tidak sendirian, akupun sedang merasakan hal sama. Berkali-kali ingin menyerah tapi teringat perjuangan yang sudah sejauh ini dengan banyak pengorbanan. Bukankah kegagalan yang sebenernya adalah ketika kita menyerah ?. Jalan untuk meraih mimpi memang bukan hal yang mudah. Terkadang kita harus terseok, merangkat bahkan terjatuh bertubi-tubi. Hei..,tapi bukankah tuhan tidak akan menguji hambanya melebihi batas kemampuanya? Selama kita masih di beri tubuh yang sehat kita bisa bangkit  dan berjuang lebih keras lagi. Perkara apapun hasilnya biarkan skenario tuhan yang bekerja.

Hidup memang selalu memberikan kejutan yang tidak terduga. Ketika masih kuliah dulu kita gagal mendapat IPK tinggi bukan berarti 5 tahun lagi kamu juga akan gagal menjadi orang sukses. Kesuksesan tidak pernah diukur hanya dengan nilai akademik yang baik. Kesuksesan itu harus diperjuangan dengan usaha keras dan doa. Momen itulah yang akhirnya menyadarkamu bahwa kamu sendiri lah yang memegang kendali atas masa depanmu.

Kagagalan adalah cara Tuhan menuntunmu menjadi lebih kuat.

Advertisement

Ketika kegagalan menghadang, terkadang menangis menjadi solusi terbaik. tak apa menangis asal jangan berlarut-larut. Setelah itu evaluasi kesalahan dan kegagalan yang kita alami dan kemudian buat rencana ulang untuk meraih impian. Kalupun hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, Percayalah Tuhan punya rencana lain yang lebih baik. Yang penting kita sudah berusaha dan berdoa semampu kita. Barangkali apa yang kita perjuangkan tidak memberi kebaikan untuk kita. Itulah cara Tuhan menguji hambanya. Yang terpenting sebenernya bukan berapa kali kita gagal tapi berapa kali kita bangkit dari kegagalan.

Kagagalan adalah pelajaran yang paling berharga yang tidak kita temui di bangku kuliah

Advertisement

Setiap kegagalan selalu memiliki pembelajaran masing-masing. Dari kegagalan aku belajar menjadi lebih kuat dan lebih sabar. Bahwa semua yang kita inginkan selalu membutuhkan proses. Bisa menemukan teman-teman baru, membuatku berani untuk belajar hal-hal baru, bahkan hal yang sebelumnya tidak aku sukai. Karena aku percaya tidak ada hal yang sulit selama kita mau belajar.

Sekuat apapun kita berjuang pada akhirnya cara Tuhan adalah yang terbaik

Manusia hanya bisa berencana dan berjuang, tapi Tuhan lah yang menentukan. Selalu dekatkan diri dengan Tuhan, karena dia lah pemegang takdir kehidupan. Tuhan tidak pernah bosan mendengar keluh kesah kita, dia tidak akan membiarkan hambanya merasakan kesulitan teru-menerus. Dan percaya apa yang terjadi dengan kita adalah yang terbaik sesuai dengan apa yang kita kebutuhan.

Yuk yang sedang berjuang meraih #mimpimasamuda Perbanyak usaha dan Doa dengan sepenuh hati, semoga kesuksesan segera datang untuk kita yang bersungguh-sungguh memperjuangkanya.

#HipweexNI #MimpiMasaMuda #SehatSamaSama

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE