Terus Mengeluh Soal Kekurangan Tak Akan Mengubah Keadaan. Toh Tiap Orang Tetap Punya Kurang

tiap orang punya kekurangan

Siapa sih yang nggak mau sempurna? Pastinya semua orang mendambakan untuk menjadi yang paling sempurna. Saat ini banyak sekali orang yang memaksa untuk menjadi sempurna karena melihat tren di media sosial. Dengan seringnya kita buka media sosial terus lihat teman yang penampilannya bagus, good looking kayanya dia itu perfect banget di mata kita itu sering membuat kita minder akan diri kita saat ini.

Advertisement

Kita jadi sering membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain yang seolah-olah lebih baik dari kita. Seringkali kita juga minder karena mempunyai banyak kekurangan dan melihat orang lain itu terlihat lebih sempurna dari kita. Padahal apa yang kita lihat kan belum tentu begitu. Yang kita lihat di media sosial itu adalah mereka yang terlihat bagus tapi dibaliknya kita tidak tahu kan bagaimana aslinya?

Daripada kita membandingkan diri kita dengan orang lain dan terus mengeluh akan kekurangan yang kita miliki saat ini lebih baik kita perbaiki diri dan terus belajar dari apa yang kurang dari kita saat ini. Percayalah membandingkan diri dengan orang lain itu adalah perbuatan yang sia-sia dan tidak ada manfaatnya. Kita harus tetap menerima kita itu memang ditakdirkan untuk menjadi tidak sempurna kalau sudah begitu berarti kita tidak perlu menjadi sempurna untuk bisa menjadi yang terbaik.

Advertisement

Tidak perlu lagi mengeluh karena kurang ini itu dan yang paling penting kita harus mempunyai sifat bersyukur yang tinggi. Selama kita selalu bersyukur tidak ada lagi hal yang harus dikeluhkan. Kebanyakan dari kita hanya mencari kekurangan yang ada dalam diri kita dan lupa akan banyak kelebihan yang telah ada dalam diri kita. Jangan terus berpaku pada kekurangan yang kita miliki. Kita harus lihat juga banyak kelebihan yang yang ada dalam diri kita untuk menjadi semakin maju.

Terus mengeluh akan kekurangan itu tidak akan mengubah keadaan kita saat ini. Justru dengan mengeluh itu akan membuat kita semakin membandingkan diri kita dengan orang lain dan berusaha mencari kekurangan kita sampai celah-celah terkecilnya. Percaya saja kita diciptakan memang dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan kelebihan yang kita punya bisa menjadi keistimewaan kita dan kekurangan kita bisa menjadi motivasi untuk memperbaiki diri. Jadi, jangan pernah mengeluh lagi ya akan kekurangan kita karena masing-masing dari kita pasti mempunyainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE